Xiao Fei, Gadis Yang Meninggal Setelah Dipaksa Squat 100 Kali

beritasatu24 – Xiao Fei, Seorang gadis berusia 15 tahun ini harus putus sekolah dan bekerja demi membayar biaya pengobatan ayahnya.

Seperti yang dilansir dari Nextshark, di tempat kerjanya, nampaknya ia tidak diperlakukan secara manusiawi. Akhir Juli lalu, dikabarkan bahwa gadis itu menerima hukuman kejam dari bos tempat kerjanya.

Xiao Fei dikabarkan terlambat masuk kerja dan dipaksa si bos untuk melakukan squat jump sebanyak 100 kali pada pagi hari.

Jiang, ayah gadis itu, berkata bahwa putrinya pulang ke rumah dengan keadaan sakit sambil membawa obat dan tidak bisa mengerakkan kakinya.

Beberapa hari setelahnya, gadis itu tidak bisa mengangkat kedua tangannya, ia pun sering muntah. Ia kemudian dibawa ke ICU di sebuah rumah sakit di Hunan, Tiongkok selatan.

Pada tanggal 7 Agustus lalu, 10 hari setelah hukuman, Xiao Fei dinyatakan meninggal karena kegagalan pernapasan.

Sebagai pembelaan, perusahaan tempat gadis itu bekerja Qfang, real estate tempat Xiao Fei bekerja di Zhongshan, menjelaskan bahwa squat itu hanyalah latihan saja, bukan hukuman.

Dokter mendiagnosis gadis itu dengan Sindrom Guillain-Barré, penyakit langka dimana sistem imun menyerang sistem syaraf.

Menurut Mayo Clinic, gejala pertama meliputi melemahnya tubuh diiringi rasa kesemutan pada kaki dan tangan. Namun gejala semakin parah dengan lumpuhnya seluruh tubuh penderita.

Kematian Xiao Fei sangatlah membuat sedih keluarga dan sahabat.

Menurut Sina News, gadis itu sendiri yang memutuskan untuk berhenti sekolah sehingga ia bisa membayar biaya pengobatan ayahnya yang sedang sakit. Karena masih di bawah umur, Xiao Fei selalu meminjam KTP teman agar dapat izin bekerja.

beritasatu24 

Berita Lainnya

Leave a Comment