PPATK : Uang Bos First Travel Mengalir ke Puluhan Rekening

beritasatu24 – Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menelusuri aliran dana dari rekening bos First Travel Andika Surachman secara intensif. Hasilnya mengejutkan.

Hal ini dilakukan agar, diketahui ke mana saja dana tersebut mengalir. “Kami sedang memastikan soal aliran dana keluar masuk ke puluhan rekening, ini yang sedang kami teliti,” kata Wakil Ketua PPATK Dian Ediana, Senin (21/8/2017).

Dian mengatakan, saat ini pihak PPATK belum bisa menyimpulkan skema investasi apa yang digunakan oleh biro perjalanan tersebut.

“Kami belum bisa pastikan mereka menggunakan ponzi atau bukan, masih diteliti,” jelasnya.

Dalam kasus dugaan penipuan, polisi menetapkan biro perjalanan tersebut, Andika Surachman dan istrinya, Anniesa Devitasari Hasibuan, sebagai tersangka. Belakangan, adik bos First Travel, Kiki Hasibuan, juga dijadikan tersangka. Sejumlah aset disita dari ketiganya.

Polri sudah menyita sejumlah aset milik bos perusahaan biro perjalanan ibadah First Travel, Andika Surachman dan istrinya, Anniesa Desvitasari. Aset-aset yang disita rumah di kawasan Sentul, bangunan kantor First Travel di Depok dan 6 mobil unit mobil.

beritasatu24 

Berita Lainnya

Leave a Comment