Jadi Idol Di Korea Tidaklah Mudah!!! Ini Dia Beratnya Kehidupan Trainee Di Korea

Hampir semua orang di seluruh Dunia pasti ingin sekali untuk menjadi terkenal dan di kagumi banyak orang seperti para idol idol boy group dan girl group di korea. Tapi sebenarnya untuk menjadi Idol di korea tidaklah semudah yang kamu bayangkan karena kamu harus menjalani kehidupan trainee di korea terlebih dahulu untuk melatih mu agar menjadi idol yang sukses.

Kehidupan Para idol yang super mewah dan sangat di kagumi oleh banyak penggemarnya ini merupakan impian untuk banyak orang dan ini sudah bukan merupakan rahasia lagi bahwa kamu harus menjalani kehidupan yang lebih berat dari kehidupan sehari hari mu. Dalam menjalani Kehidupan Trainee Di Korea kamu sebelumnya harus sudah memiliki bakat menyanyi dan menari untuk kamu tunjukkan di depan agency yang kamu akan coba untuk menjadi trainee di sana.

Mungkin kamu melihat bahwa kehidupan sang idol ketika sudah terkenal itu merupakan hal yang sangat menyenangkan, glamor, serta kehidupan yang luar biasa.  Tapi semua itu tidak seperti yang kita bayangkan juga karena menjadi idol sama beratnya ketika menjadi trainee apalagi sebelum anda terkenal tapi sebelum kalian menjadi idol saya akan menjelaskan Kehidupan Trainee Di Korea yang sebenarnnya.

Pertama jika anda ingin menjadi trainee kamu harus menunggu pembukaan agency yang akan merekrut orang orang di daerah mu dan ketika pendaftaran sudah di buka kamu harus bisa menunjukkan bakat yang nanti kamu bisa latih kembali jika kamu lolos kualifikasi agency tersebut. Setelah kamu sudah bergabung dengan agency dari perusahaan tersebut maka kamu harus bersiap untuk menjalani pelatihan panjang sampai selama dua sampai tiga tahun atau lebih lama sebelum menjadi bintang. Dan bahkan kamu mungkin akan menjalani latihan sampai 10 tahun seperti idol girl group “Twice” yang bernama Ji Hyo Dan ini bukan merupakan sama sekali waktu yang singkat dan bahkan akan terasa sangat lama ketika kamu memulai Kehidupan Trainee ini.

Dalam menjalani kehidupan trainee kamu tidak memiliki waktu bersantai sama sekali dan setiap harinya kamu harus melakukan latihan yang sangat berat dan mungkin ini dapat membuat kamu sangat stress dengan latihan yang terus menerus. Pada pagi hari sekitar jam 5 pagi kalian sudah harus bisa bangun dan bersiap siap karena kamu dalam 1 jam sudah harus sudah ada di studio dan latihan sampai siang hari. Kemudian di siang hari kamu akan mendapatkan jatah makan sekita 15 menit sebelum kamu memulai mengasah bakat menyanyi dan menari sampai jam tiga pagi. Ini merupakan runtinitas harian yang harus kamu lalui setiap harinya dan jika di bilang akan kurang tidur itu memang merupakan fakta dan ujian yang harus kamu lalui untuk menjadi idol. Kamu tidak dapat bersantai dan duduk duduk selama kamu melakukan rutinitas ini dan jika kamu merupakan orang yang di luar korea maka kamu juga harus bersekolah di korea dan memperlancar bahasa korea mu untuk menjadi idol di korea.

Dan jika kamu mengira Beratnya Kehidupan Trainee kamu salah karena kamu juga harus melakukan diet ekstrim untuk menjaga berat badan dan penampilan mu. Bagi semua agency yang merekrut idol memang sudah di utamakan bahwa setiap idol yang baru maupun yang sudah sukses harus terus menjaga tampilannya di depan kamera untuk tetap mendapat dukungan dari seluruh penggemarnya. Diet yang dilakukan dalam menjadi trainee adalah kamu setiap hari hanya makan dari semangkuk cangkir kertas kecil dengan makanan yang tidak berkalori tinggi untuk menjaga tubuh tetap fit dan kamu tidak boleh makan malam sama sekali. Mereka juga akan mengukur berat badan Anda dan mengumumkannya kepada semua orang yang berada di belakang Anda.

Gambar terkait

Gambar terkait

Di korea kamu akan tinggal bersama dengan trainee lain nya dari berbagai negara dan bersama dalam satu asrama. Setelah Anda memulai debutnya dalam sebuah kelompok atau sebagai artis solo, Anda masih akan tinggal di asrama sampai Anda menjadi lebih populer dan mulai di kenal banyak orang. Bayangkan harus melihat teman sekamar Anda (baik atau buruk) setiap hari. Privacy anda pun tidak akan anda bisa miliki karena kamu harus berbagi setiap barang di kamar mu dengan teman sekamar dan tak hanya berbagi tempat hidup kehidupan mu juga akan sering di lihat oleh fans mu dimanapun kamu berada. Dan yang paling menyedihkan dalam menjalani kehidupan trainee ini kamu harus bisa menjalani keseharian mu menggunakan telepon genggam mu untuk menelpon orang lain atau keluarga mu setelah sehabis kamu di rekrut.

Dan selama menjadi trainee kamu tidak akan mendapatkan pendapatan sama sekali ketika kamu menjalani latihan bertahun tahun di korea tapi semua kebutuhan hidup mu sudah di tangguh oleh agency yang kamu pilih oleh karena ini kamu masih memiliki sedikit keberuntungan. Ini di karenakan perusahaan juga sudah menginvestasikan banyak uang untuk membuat trainee menjadi lebih populer dan setelah kamu debut kamu baru mulai menghasilkan uang dan itu juga akan di bagi hasil sesuai kontrakmu dengan agency mu.

Dan selama di dalam asrama kamu harus mematuh banyak peraturan keras seperti di larang berkencan, menghapus semua media sosial mu, dan tidak boleh melakukan sponsor apa pun dan tidak boleh berbicara menggunakan telpon seperti yang tadi di jelaskan. Jadi  sebaiknya jika anda tidak benar benar merasa bahwa bakat mu di bidang ini sebaiknya kamu harus memikir kan kembali untuk menjalani kehidupan trainee ini sebelum terlambat.

 

 

 

Berita Lainnya

Leave a Comment