Dilarang Masuk AS , Panglima TNI Di Bantu DPR Selesaikan Masalah

Jendral Gatot Nurmantyo yang merupakan seorang Panglima TNI baru baru ini Dilarang Masuk AS  oleh pihak Amerika yang berada dalam anggota US Custom and Border Protection. Ini merupakan kejadian yang cukup janggal karena di sudah di ketahui bahwa tujuan kedatangan sang Panglima TNI ini adalah karena undangan dari sang Panglima tertinggi Amerika serikat ini sendiri yang bernama Jenderal Joseph Dunford Jr.

Pada hari sabtu 21 Oktober 2017 kemarin Jendral Gatot sudah bersiap siap untuk berangkat menuju Amerika dengan menggunakan maskapai penerbangan Emirates tapi ketika hendak melakukan penerbangan ternyata Jendral Gatot langsung mendapatkan pemberitahuan dari AS bahwa Panglima TNI serta delegasinya Dilarang Masuk AS oleh US Custom and Border Protection.

BACA JUGA : Payung Hitam Untuk Jokowi , Sumarsih Tagih Janji Jokowi Tuntaskan HAM

Jendral Gatot sendiri padahal sudah mempersiapkan surat surat dan visa yang resmi untuk sebelum berkunjung ke Amerika Dan Undangan yang di Berikan oleh jendral AS ini sendiri merupakan undangan untuk menghadiri Chiefs of Defense Conference on Countering Violent Extremist Organization (VEOs) yang akan di laksanakan hari ini sampai 24 Oktober 2017 di  Washington DC.

Pihak AS sekarang sudah memperbolehkan Sang Jendral untuk Berkunjung ke AS kembali namun karena tujuan sang Panglima TNI untuk datang ke AS ini merupakan acara resmi jadi itu tetap membutuhkan Izin dari Presiden dan karena sampai sekarang belum ada penjelasan yang jelas dari pihak Amerika sendiri maka masalah Dilarang Masuk AS ini harus di selesaikan terlebih dahulu.

Kejadian Jendral Gatot dilarang masuk AS ini di perkirakan karena adanya 2 faktor penyebab yang merupakan administrasi dan politisi. “Satu, ada muatan administrasi. Kedua, ada muatan politis. Kita lihat nanti alasan mereka,” kata Tubagus yang merupakan Wakil Ketua Komisi II di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta. Dalam penjelasan dari Tubagus ini sendiri dia berkata bahwa penolakan untuk masuk negara masing masing merupakan hal yang wajar namun penolakan ini juga dapat mempengaruhi hubungan kedua negara.

BACA JUGA : Presiden Filipina Duterte Perangi Narkoba Di Marawi

PULANGKAN WARGA AMERIKA
Spanduk PULANGKAN WARGA AMERIKA tersebar di Indonesia setelah kejadian panglima TNI Gatot Dilarang Masuk AS

Kejadian penolakan panglima TNI Dilarang Masuk AS ini juga telah di dengar oleh warga dan bahkan banyak warga yang mengambil tindakan anarkis dengan memasang sepanduk yang bertuliskan “Pulangkan Warga Amerika Dari Indonesia”. Karena aksi anarkis ini pun Politikus PDIP mengimbau kepada masyarakat Indonesia tidak termakan informasi hoax terkait insiden penolakan Panglima TNI. Dan mereka juga sudah menjelaskan bahwa Duta besar AS juga sudah meminta maaf pada Mentri luar negri RI Retno atas Panglima TNI Gatot.

Ketua komisi I DPR juga sudah mencoba untuk berkomunikasi langsung dengan parlemen Amerika untuk mengetahui penyebab kejadi penolakan panglima TNI ini yang dilarang masuk AS. Pihak DPR juga sudah mempertanyakan kondisi antar lembaga AS yang menyebabkan pelarangan ini karena memang sebelumnya Jendral AS sendiri yang mengundang tapi tetap saja ada penolakan memasuki wilayah Amerika.

BACA JUGA : 5 Rahasia Korut Untuk Mendapatkan Sumber Dana Nuklir Korut

Masak negara sebesar Amerika Serikat koordinasinya seperti itu? Kalau memang tidak boleh masuk, sebaiknya tidak mengundang atau membatalkan undangannya,” kata Kharis yang merupakan Anggota DPR-RI.

Hasil gambar untuk us border and protection

Walaupun kejadian yang dilakukan oleh US Custom and Border Protection yang merupakan lembaga AS yang bergerak untuk mengamankan perbatasan AS di darat, laut dan udara ini telah terjadi tapi Pihak AS tetap ingin memiliki Hubungan diplomasi yang baik dengan Indonesia. Pihak AS pun berharap bahwa kejadian ini tidak akan menganggu hubungan antara Indonesia dengan Amerika Serikat.

Berita Lainnya

2 Thoughts to “Dilarang Masuk AS , Panglima TNI Di Bantu DPR Selesaikan Masalah”

  1. John

    Hey webmaster
    When you write some blogs and share with us,that is a hard work for you but share makes you happly right?
    yes I am a blogger too,and I wanna share with you my method to make some extra cash,not too much
    maybe $100 a day,but when you keep up the work,the cash will come in much and more.more info you can checkout my blog.
    http://makemoneyonlineg.com/2017.php
    good luck and cheers!

Leave a Comment