Suasana Romantis Sebelum Dan Ketika Kahiyang Ayu Resmi Menikah

Beritasatu24.com-Kahiyang Ayu yang merupakan putri dari Presiden Joko Widodo dan ibu negara Iriana Joko Widodo pada hari ini telah resmi menikah secara sah dengan Muhammad Afif Bobby Nasution. Acara yang di gelar di Graha Saba Buana, Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah pada hari rabu tanggal 11 November 2017 ini telah mengundang perhatian masa dari berbagai penjuru yang membuatnya menjadi treding topic di Indonesia.

Acara yang baru saja di adakan pada pukul 09.00 WIB ini nampaknya menjadi acara yang sangat berbahagia dan juga meriah bagi kahiyang dan Bobby yang sudah secara sah menjadi sepasang suami istri. Bobby juga membawa seperangkat mas kawin untuk Kahiyang yang berupa 80 gram emas dan seperangkat alat salat untuk mempersunting Kahiyang. Dengan Harga emas yang sekarang berada pada Rp 622 ribu per gram, maka 80 gram mas kawin yang diserahkan Bobby untuk Kahiyang, nilainya mencapai Rp 49,8 juta.

Pernikahan yang bermula dari awalnya sebuah perkenalan semata saja nampaknya telah membawa putri sang presiden ini ke jenjang pernikahan tersebut. Dari sebuah video yang di Upload dari saudara laki laki Kahiyang Ayu yang bernama Kaesang Pangarep pada tanggal 18-09-2017 lalu ini Kahiyang mengaku bahwa dirinya ini di kejar kejar oleh Bobby namun lucunya Bobby menolak hal tersebut dan malah kebalikannya.

“Nah, dia ini ya yang paling awal suka sama aku, ngejar-ngejar aku. Ya kan? Kamu yang ngejar-ngejar aku kan,” kata Kahiyang.

“Dulu satu kelompok, kamu kayaknya yang minta belajar bareng terus. Yang ngajarin siapa,” ujar Bobby menggoda Kahiyang.

Untuk meyakinkan Kaesang dengan jawabannya tersebut Bobby pun mulai membeberkan tingkah laku Kahiyang yang membuat suasana berubah sangat lucu dan romantis. Menurut Bobby, kedekatan ia dan Kahiyang berlanjut saat jalan-jalan ke Dufan bersama sesama teman kuliah IPB. Kaesang pun sontak bertanya kepada Bobby.

Trus ditembak (di Dufan)?” tanya Kaesang ke Kahiyang dan Bobby.

“Mana ada ditembak, enggak ditembak sama sekali,” jawab Kahiyang.

Bobby pun membalas dengan cara yang cukup lucu

“Dulu dia cemburu, Sang,” ucap Bobby sambil menunjuk calon istrinya.

BACA JUGA : Hotel Alexis Di Tutup Anies Baswedan Tidak Perpanjang Izin Alexis

Mendengar jawaban nya itu Kahiyang pun menutup mulut Bobby agar tidak membocorkan lebih banyak lagi sambil tertawa dan mendorong dorong Bobby dengan cara yang romantis.

Image result for kahiyang ayu dan bobby resmi menikah

Nah lanjut ke acara pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby . Sebelum Ijab Qabul acara dilanjutkan dengan khutbah nikah yang disampaikan oleh Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj.

Dan kemudian tiba saatnya untuk sang bapak sendiri yaitu Pak presiden Jokowi menikahkan anaknya ini. Sambil menyalami Bobby Nasution Jokowi pun mengesahkan pernikahan Bobby dengan Kahiyang Ayu.

Image result for kahiyang ayu dan bobby resmi menikah
Jokowi di sebelah kiri dan di hadapanya Bobby Nasution sedang menikahkan putrinya Kahiyang Ayu (Disiarkan secara live oleh CNN Indonesia)

“Saya nikahkan dan jodohkan putri saya dengan engkau Bobby Afif Nasution bin Insinyur Erwin Nasution almarhum dengan mas kawin seperangkat alat salat dan cincin 80 gram dibayar tunai,” ujar Jokowi saat menuntun ijab qabul putrinya dengan Bobby.

Dan kemudian di lanjut dengan Bobby yang membacakan lamarannya kepada Jokowi untuk menikahinya.

BACA JUGA : Jokowi Siapkan Pertahanan Untuk Maju Pemilu 2019

“Saya nikahi Kahiyang Ayu binti Joko Widodo dengan mas kawin seperangkat alat salat dan cincin 80 gram dibayar tunai, tunai!” ujar Bobby Nasution dengan satu tarikan napas.
Dan pernikahan ini juga di kabarkan bahwa Jokowi sendiri yang mengurusnya tanpa ada bantuan perwakilan dari Kantor Urusan Agama setempat.

Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Darmin Nasution  beserta 8.000 tamu undangan yang terdiri dari beberapa pejabat, keluarga, tetangga, dan para pedagang kaki lima didaerah nya juga hadir di acara pernikahannya tersebut untuk menjadi saksi pernikahan Kahiyang.

Pernikahan ini menjadi salah satu pernikahan yang terheboh sepanjang masa karena bahkan dari berbagai media di Indonesia sampai keluar negeri seperti CNN tampak mendaftar untuk meliput acara pernikahan putri presiden yang bernama Kahiyang Ayu ini. Dan bahkan pernikahan ini menjadi trending topic di twitter dengan tag #JokowiMantu hingga 17 ribu lebih tweet.

Nah untuk kamu yang ingin melihat pernikahan Kahiyang Ayu secara live kamu bisa lihat di CNN indonesia :

https://www.youtube.com/watch?v=Kx88ERGQmbc

Berikut beberapa bonus foto prewedding dan keseruan pernikahan Kahiyang dan Bobby Nasution:

Image result for kahiyang ayu dan bobby resmi menikah

Image result for prewed kahiyang ayu dan bobby

Image result for prewed kahiyang ayu dan bobby

Image result for jokowi di pernikahan kahiyang ayu

Image result for jokowi gendong kahiyang ayu

Image result for pernikahan kahiyang ayu

Berita Lainnya

Leave a Comment