Inilah Mobil Tercepat Di Dunia Bertenaga Rocket Yang Berkecepatan Hingga 200MPH

Beritsatu24.com-Pada 8 November kemarin di adakan peluncuran pertama Mobil Tercepat Di Dunia yang bertenaga Rocket di landasan pacu bandara tertutup di Cornwall, Inggris. Dengan cuaca yang berkabut dan angin yang kencang nampaknya akan di mulai peluncuran pertama mobil Bloodhound yang memiliki tenaga roket yang dapat menggema di hadapan semua media dan publik yang sudah menunggu nunggu.

Mobil yang di harapkan akan mencapai 1.000 MPH pada tahun 2018 ini berharap akan memecahkan rekor mobil tercepat di dunia pada 8 November kemarin. Mobil yang di beri nama Bloodhound SSC ini sebanarnya sudah tertunda debutnya sejak setahun yang lalu di padang pasir Afrika Selatan namun kali ini dia akan benar benar memulai debutnya di andasan pacu 2 mil di Bandara Newquay, di sudut barat daya negara itu sekitar 6 jam perjalanan dari London.

BACA JUGA : Perusahaan Perancis Berencana Membuat Mobil Terbang Elektrik

Image result for Bloodhound SSc

Untuk perlengkapan Mobil Tercepat Di Dunia Bloodhound SSC di bangun dengan kombinasi titanium, aluminium dan serat karbon, Bloodhound didukung oleh mesin jet EJ200 yang biasa di pakai dalam sebuat pesawat jet Eurofighter Typhoon dan beberapa pesawat jet lainnya. Mesin ini memiliki panjang yang mengesankan hingga lebih dari 44 kaki atau sekitar 13 meter dengan bentuk yang meruncing ke titik yang sangat tajam dan di lengkapi sirip untuk menstabilkan aerodynamic mobil tersebut yang membuatnya mirip lebih seperti rudal dari pada mobil.

Image result for Bloodhound SSc

Proyek yang di bangun dengan nilai hingga  £ 65 juta ($ 85 juta) atau sekitar Rp 114.860.500.000 merupakan tantangan besar untuk sang Chief Executive Bloodhound Richard Noble untuk menyelesaikan misinya menjadi yang tercepat di darat.

“Kami tidak tahu beban kerja yang sebenarnya diperlukan untuk sampai ke tahap ini,” katanya. “Anda meminta orang untuk mensponsori sebuah proyek yang hasilnya sama sekali tidak pasti, di mana keuangannya goyah, di mana teknologi itu bahkan tidak diketahui.”

Image result for Bloodhound SSc

Perusahaan mobil Bloodhound SSC ini sendiri juga sudah memulai modifikasi mobil tersebut agar bisa berjalan di atas aspal dan sedikit mengkonfigurasinya dengan landasan pacu yang memiliki ban karet. Di padang pasir, mobil tersebut akan berjalan di atas ban aluminium solid karena karet hanya akan hancur pada kecepatan 1.000 mph.

Related image

Bloodhound rencananya akan meluncur di hadapan 3500 penonton untuk menyaksikan hari bersejarah dimana mobil tercepat di dunia ini akan membuat rekor baru tercepat di daratannya.

Publik serta pers dengan hati-hati tergiring ke lapangan terbang ke ruang pandang paling utama. Tim Bloodhound mempunyai jendela yang ketat bagi pertunjukan – ini yaitu bandara aktif, serta semuanya penerbangan cuma berjalan sepanjang 90 menit sesaat tes berjalan. Tak ada tempat bagi penundaan.

BACA JUGA : Razer Phone Smartphone Khusus Gaming Tunjukan Taringnya dengan RAM 8 GB

Image result for Bloodhound SSC test

Ketika percobaan nya akan di mulai suara mesin mobil ini terlihat sangat menggelegar dan sangat bising dari mesin jet nya yang memang benar benar besar dan kemudian tiba tiba suaranya begitu sunyi dan pada saat itu lah roket jet tersebut mulai menyemburkan api dari kerucut besar tersebut yang menembakkan tenaga super besar yang mungkin akan melempar seseorang jika kamu berada di belakangnya. Bahkan kecepatanya yang super dahsyat akan membuat para kameraman yang coba memotretnya dengan kamera super zoom yang berkualitas tinggipun kesulitan untuk menangkap gambar mobil tercepat di dunia tersebut.

Image result for Bloodhound SSC test

Jangka pertama selesai dalam hitungan detik. Mobil itu berbalik dan berjalan lagi, terbang melewati kerumunan dengan suara dan kegembiraan yang sama banyaknya. Dan itu sudah berakhir. Upaya seharian penuh, kerumunan besar yang hadir, media dari seluruh dunia, semuanya selama sekitar 30 detik gerakan. Tapi apa itu 30 detik. Dan alhasil rekor dunia memang terpecahkan dalam landasan sepanjang 1,7 mil (2,7km) dengan kecepatan di atas 200 mph  dan sang pengemudinya Green, seorang Wing Commander di Royal Air Force sudah cukup puas dengan hasil ini mengingat bahkan mobil seharga seharga 2,5 M $ yang bernama Bugatti Chiron dapat berakselerasi  2,5 detik untuk mencapai 60 mph. tidak dapat menyaingi Bloodhound yang dapat mencapat target 200 mph pada waktu singkat dalam 8 detik.

Image result for Bloodhound SSC test

“Ini adalah mobil yang dirancang untuk menjelajah supersonik di jalur 12 mil di Afrika Selatan,” katanya. “Ini tidak dirancang untuk digerakkan seperti mobil balap drag di jalur beton pendek di bandara Cornwall. Meski begitu, mobil ini dapat membuktikannya di tempat ini”

Bagi Noble, pelarian Cornwall bukan tentang angka. “Yang penting hari ini adalah rakyat,” katanya. “Kami memiliki jumlah orang yang luar biasa di sini dan lebih banyak lagi akhir pekan ini. Itu sangat penting karena tujuan utama proyek ini adalah untuk menciptakan generasi baru ilmuwan dan insinyur dan ini jelas hal yang sedang dilakukan.”

Dan nampaknya mobil tercepat di dunia memang sangat menginspirasi para generasi muda dengan teknologinya yang canggih untuk terus mengembangkan dunia teknologi hingga mungkin di masa depan dapat menciptakan mobil bertenaga roket lainnya yang dapat menembus 1000 mph.

Berita Lainnya

Leave a Comment