Sepi Di Bioskop Tak Di Sangka Film Night Bus Menangkan Film Terbaik FFI 2017

Film Night bus yang sedang gencar di bicarakan banyak orang yang tak di sangka sangka dapat berhasil raih piala citra sebagai Film Terbaik FFI 2017 ini nampak membuat sang producer Darius Sinathrya Kaget sekaligus shock atas hasil jerih payahnya yang berhasil memenangkan penghargaan tersebut.

Night Bus

Film Nightbus yang sudah di rilis sejak April 6, 2017 ini memang pastinya membuat segenap tim dan producernya sendiri sangat shock karena penonton film ini sewaktu tayang di bioskop memang tidak terlalu ramai dan hanya sanggup tayang selama seminggu saja. Darius sendiri merasa dirinya sudah berbangga diri ketika masuk nominasi dalam piala citra FFI namun sangat tak menyangka jiga film nya ini mampu membawa pulang piala citra film terbaik FFI 2017 yang merupakan piala penghargaan tertinggi dalam ajang piala citra.

“Jujur, kami semua enggak menyangka bisa meraih sebagai Film Terbaik”,”Iya, mau ngomong apa, ya? Bingung. Saya masih shock sebenarnya. Enggak nyangka” ,”Kami semua nggak menyangka bisa meraih sebagai Film Terbaik. Masih syok. Buat kami menjadi nominasi saja sudah menjadi sebuah hal yang besar,” Kata Darius Seusai ajang piala citra berakhir saat preskon FFI 2017.

Film thriller ini telah di kabarkan hanya mencapai 20.000 jumlah penonton pada penayangannya yang hanya bertahan seminggu. Jumlah penonton nya memang tidak juga sedikit mengingat ini merupakan film bergenre thriller dan  Darius juga sudah sangat bersyukur bahwa film ini dapat di tonton banyak orang di bioskop.

“Perolehan penontonnya 20 ribuan. Filn tayang selama satu minggu di 105 layar di bioskop jaringan dan kecil,” ungkap Darius. “Buat kami, ini sebuah hal yang besar sebenarnya, bahwa bisa mendapatkan apresiasi, diberikan ruang, dan bersanding dengan karya-karya yang luar biasa. Bisa dinominasikan aja kami sudah senang, apalagi bisa terpilih jadi yang terbaik,”

'Night Bus', Film Terbaik FFI 2017
‘Night Bus’, Film Terbaik FFI 2017

Pencapaian Film Night bus juga tak hanya berhenti pada Film Terbaik FFI 2017 namun mereka juga mendapatkan penghargaan enam Piala Citra dari kategori : Penata Busana Terbaik (Gemailla Gea Geriantiana), Penata Rias Terbaik (Cherry Wirawan), Penyunting Gambar Terbaik (Kelvin Nugroho & Sentot Sahit), Penulis Skenario Adaptasi Terbaik (Rahabi Mandra & Teuku Rifnu Wikana), Pemeran Utama Pria Terbaik (Teuku Rifnu Wikana).

Untuk daftar lengkap Pemenang Piala Citra Kamu bisa lihat di www.cnnindonesia.com Daftar Lengkap Pemenang Piala Citra FFI 2017

Night Bus yang merupakan Film Fiksi ilmiah ini memiliki plot story atau sinopsis yang memang cukup menegangkan. Sebuah film yang meceritakan tentang perjalanan sebuah bus malam menuju kota Sampar yang hancur akibat konflik separatis selama bertahun-tahun,” Namun dengan film yang memenangkan penghargaan insan perfilaman tertinggi ini nampaknya dia masih merasa tidak pantas dan merasa kemenangannya ini ada lah awal dari karya karya lainnya yang akan dia lahirkan.

“Jujur saja, saya tidak merasa pantas untuk menerima ini. Night Bus masuk nominasi saja sudah bonus,” “Sampai saat ini kami belum selesai, bagi kami ini sebagai doping, mood booster untuk terus berkarya,” kata Darius Ketika meyampaikan pidato  kemenangan

Dan dengan film ini sebenarnya Darius juga menyiratkan suatu pesan penting  yang sedang terjadi belakangan ini.

Pesan Penting Night Bus Film Terbaik FFI 2017
Pesan Penting Night Bus Film Terbaik FFI 2017

 

“Sejatinya Night Bus ada sebuah pesan penting, kita sadari dalam beberapa tahun terakhir ini kita seperti terbelah. Dalam Night Bus kami ingatkan dalam skala kecil,”

Kita juga harus semakin cinta film Indonesia untuk memberi dukungan para artis cinema cinema Indonesia agar perfilman Indonesia dapat hadir di bioskop bioskop luar negri dan di tonton oleh ribuan orang di seluruh dunia seperti film The Raid yang pernah booming di tanah air serta luar negeri.

Nah untuk kamu yang ingin lihat info menarik serta yang berita trending saat ini kamu bisa lihat di beritasatu24.com

Berita Lainnya

Leave a Comment