Marc Marquez Juara Dunia 4 kali Di Umurnya Yang ke 24

Pada umurnya yang ke 24 tahun lagi lagi marquez berhasil memenangkan kejuaraan dunia yang sudah berlansung selama bulan kemarin ini dan akhirnya Marc Marquez Juara Dunia 4 kali dan dapat mempertahankan tittlenya kembali sebagai juara dunia.

Marc Marquez Juara Dunia 4 kali di MotoGP keempatnya dalam lima tahun ini. pada hari Minggu sesudah Andrea Dovizioso jatuh waktu Grand Prix Valencia musim ini selesai. Marquez dinobatkan sebagai Juara Dunia MotoGP 2017 dengan cara dramatis di Sirkuit Ricardo Tormo di Valencia siang ini. Kemenangan ini merupakan sebuah ke ajaiban juga bagi marquez. Mengingat marquez memang sudah jauh memimpin di depan dalam perolehan point dan marquez juga cukup mendapatkan posisi 11 di pertandingan terakhir ini namun harapan itu hampir saja punah ketika Marquez hampir jatuh di pertengahan acara saat hampir menabrak keluar di tengah jalan dan kehilangan bagian depannya tapi untungnya marquez dengan ajaib dapat mengubah kaeadan tersbeut dan berhasil kembali kedalam track.

Image result for marquez juara dunia 4 kali

Márquez cuma butuh finish di tempat 11 atau tambah baik bagi menyegel titel Marc Marquez Juara Dunia 4 kali . Bermula dari pole, pembalap Spanyol itu mengarahkan Honda ke tempat ke-3 di belakang balapan Dani Pedrosa.

Dovizioso yaitu hanya satu pembalap yang dapat menantang Márquez. Hanya satu keinginannya bagi berikan judul pada Márquez yaitu bagi memenangi perlombaan serta lihat Márquez finish 12 atau lebih jelek. Demikian sebaliknya, pembalap Italia itu tersingkir dengan enam lap tersisa.

Sebagian sebelum Dovizioso kehilangan kendali atas Ducati, Márquez ketakutan waktu hampir gagal menjaga sepedanya serta sudah pasti ikuti kejuaraan.

Márquez sharing kemenangan dengan penggemarnya di Circuit Ricardo Tormo dimana dia menguatkan reputasinya jadi kemampuan paling besar dalam balap motor. Pada umur 24, ia sudah memenangkan empat dari lima titel paling akhir dalam kelompok tertinggi, bagi ikuti dua titel yang terlebih dulu dimenangkannya di kelas bawah.

Pedrosa, pembalap Honda yang lain, menyusul Johann Zarco diakhir lomba.

Di Moto2, Miguel Oliviera unggul mendekati juara Franco Morbidelli. Di Moto3, pemateri pole Jorge Martin memenangkan balapan dimuka juara Joan Mir. Itu yaitu kemenangan pertama Martin.

itu tidak setajam yang diprediksikan, tetapi dengan Marquez hingga nyaris menabrak keluar dari balapan di titik tengah jalan, kehilangan sisi depan pada gilirannya satu serta dengan ajaib menyelamatkannya.

BACA JUGA : Cristiano Ronaldo Kalahkan Neymar Dan Messi Untuk Pemain Fifa Terbaik 2017

Itu yaitu awal mimpi untuk pembalap Spanyol itu, yang memimpin satu lawan satu dengan rekanan setimnya Dani Pedrosa di belakangnya. Tetapi, dia tidak mempunyai penyangga Pedrosa bagi saat lama dengan Johann Zarco dari Monster Tech 3 yang berhasil melaluinya di lap ke-2.

Dengan pengetahuan kalau orang Prancis yang agresif ada di belakang, Marquez membiarkan Zarco melalui di lap ke-3 bagi hindari baku tembak, namun masih tetap ada di ekornya selama balapan.

Duo Ducati Lorenzo serta Dovizioso ada di tempat ke-3 Pedrosa lari cukup kencang waktu satu pesan keluar di umpan silang Lorenzo yang berjudul ‘Disarankan Pemetaan 8’.

Pesan yang serupa yang sempat dia saksikan di Malaysia, yang dengan luas dipandang bermakna ‘Let Dovi past’, juga akan keluar di monitornya empat kali sebelumnya tim itu sangat terpaksa menyuruhnya bagi menjatuhkan satu tempat di papan jaranya. Tetapi, Lorenzo juga tidak ingin membiarkan Dovi lewat.

Image result for marquez juara dunia 4 kali

Dengan Ducati mendekat, Marquez memimpin dari Zarco ke tikungan paling akhir, namun karna ketahui orang Prancis itu juga akan bertanding kembali pada sesi selanjutnya, dia melaju dengan keras. Sayangnya untuk pembalap Spanyol itu sedikit sangat keras, karna ia kehilangan sisi depan rem. Hebatnya, ia kembali ikuti balapan di tempat ke-5, sebelumnya geser ke tempat ke-3 cuma satu putaran lalu waktu ke-2 Lorenzo serta Dovizioso tersingkir dalam insiden terpisah.

BACA JUGA : marquez juara dunia motogp 2017

Pertempuran bagi memimpin lalu turun ke Zarco serta Pedrosa, serta Repsol Honda menarik langkah keras pada seorang Prancis itu jadi satu yg tidak bisa dipertahankannya. Sembari menarik pin, Pedrosa meninggalkan Zarco tanpa ada jawaban di lap paling akhir bagi mencetak kemenangan keduanya th. ini.

Image result for marquez juara dunia 4 kali

 

Marquez lengkapi podium, mendekati lari yang mengagumkan dari Alex Rins bagi finish di posisi ke-4 dimuka Valentino Rossi serta Andrea Iannone.

Jack Miller melalui garis ke-7 dimuka sahabat serta rekanan pembalap Honda Cal Crutchlow sesaat Michele Pirro serta Tito Rabat membulatkan sepuluh besar.

Bradley Smith dari Inggris ada di posisi 11 bagi Red Bull KTM, dimuka pembalap Yamaha rider Maverick Vinales. Scott Redding tersingkir pada step awal balapan, sesaat Sam Lowes akan tidak berhasil merampungkan balapan MotoGP terakhirnya sebelumnya kembali pada Kejuaraan Dunia Moto2 th. depan.

Akhirnya buat Marquez merebut titel dari Dovizoso sejumlah 37 point dengan Vinales dengan ajaib ke-3 sesudah akhir yang susah th. ini.

Untuk yang mau lihat berita teraktual dan info menarik lainnya jangan lupa lihat di berisatu24.com yaaaaaa

Berita Lainnya

Leave a Comment