Merinding!!! Ikan Purba Yang Masih Hidup Yang Berwajah Mengerikan

Kali Ini Admin Beritastu24.com akan memberi kamu info unik lainnya nih yang bikin kamu merinding sekaligus ketagihan. Siapa nih yang pada suka melihara ikan pas masih jaman anak sd yang suka relain uang jajan cuma buat beli ikan tapi ga pernah beli alat oksigennya dan akhirnya malah mati. Jangan khawatir sendirian mimin juga pernah hehe. Melihara ikan itu emang seru apalagi buat di kobok kobok tapi kalo udah gede musih harus pada mikir ya kalo ikan itu peliharaan yang ga boleh di pegang pengang nanti mati. Nah di jaman dulu di era dinosaurus ikan juga sudah ada malah kehidupan itu sebenarnya dulu berasal dari laut dan akhirnya mulai beradaptasi kedaratan. Nah di jaman dulu juga ada Merinding!!! Ikan Purba Yang Masih Hidup Yang Berwajah Mengerikan serta bentuknya yang sangat aneh yang mungkin terlihat seperti alien. Nah ga usah berlama lama ini dia:

5 Ikan Purba Yang Masih Hidup Yang Berwajah Mengerikan

1. Arapaima

Ikan Purba arapaima
fosil arapaima
temuan arapaima ukuran raksasa
temuan arapaima ukuran raksasa
temuan arapaima ukuran raksasa
temuan arapaima ukuran raksasa

Arapaima yang merupakan ikan air tawar yang memiliki badan besar serta wajah yang mengerikan ini memang cocok untuk di sebut sebagai salah satu penguasa air tawar yang paling di takuti. Karena tak cuma ukuran tubuhnya yang besar ikan ini juga cukup agresif dan merupakan petarung tangguh. Bahkan saking tangguhnya ikan ini juga dapat hidup di perairan yang rendah oksigen karena ikan ini dapat mengambil nafas di udara juga. Ikan yang sudah ada sejak jaman purba ini selalu memiliki berbagai mitos yang menyebarkan kengeriannya. Walaupun ikan ini sekarang sudah menjadi spesies unik yang hampir terancam punah namun dirinya ini juga pernah menjadi ikan purba yang paling mengerikan di mana di Malaysia juga pernah ada 2 orang yang tenggelam yang di perkirakan perbuatan sang arapaima ini. Arapaima pun juga di juluki sebagai “dragon fish” dan “Kenyir Monster” karena kengerian yang di sebarkannya ini.

2. Alligator Gar

alligator gar
alligator gar
gambar alligator gar
alligator gar
gambar alligator gar
alligator gar

Buaya atau ikan? jika kamu suka nonton digimon mungkin ini salah satu jogress dari buaya dan ikan. Ikan yang memiliki moncong seperti buaya ini merupakan predator tangguh yang menguasai perairan sungai air tawar. Ikan ini merupakan ikan yang sangat rakus dan bahkan saking rakusnya ukuran ikan ini dapat mencapai  4 meter dengan berat yang mencapai 200 kg. Jangan sampai ya kalau lagi berenang ketemu ikan satu ini.  Jika kamu bertemu dengan hewan ganas satu ini sebaiknya kamu cepat cepat cari tempat berlindung karena hewan ini memiliki senjata yang cukup untuk melukai mu dengan gigi giginya yang sangat besar dan tajam itu. Namun untungnya blum pernah ada dokumentasi tentang penyerangan ikan ini terhadap manusia. Fossil hidup ini merupakan ikan purba yang sudah berhasil beradaptasi menjadi predator paling mematikan di air tawar dengan giginya yang mapu menembus mangsanya dan menahan mangsanya agar tidak dapat lepas.

3.  Coelacanth

Coelacanth ikan purba tertua
Coelacanth
Coelacanth ikan jaman purba sebelum dinosaurus
Coelacanth

Ikan yang melebihi nenek moyang Dinosaurus dan manusia ini merupakan salah satu spesies tertua yang berhasil bertahan hidup sampai sekarang. Ikan jaman purba ini di perkirakan sudah hidup sejak 65 juta tahun yang lalu dan kemudian di temukan kembali spesiesnya pada tahun 1938. Spesies ikan jaman purba ini memiliki karakteristik tubuh yang sangat besar dan bahkan sebesar manusia. Ikan yang di juluki si tua berkaki empat dan fosil hidup ini merupakan ikan yang sering memangsa cumi,belut,bahkan ikan besar seperti hiu pun akan di taklukan oleh nya untuk memuaskan keinginan perutnya ini. Dan ikan ini juga di temukan di indonesia lo pada tahun 1999 namun jangan takut ikan ini tidak begitu agressif dan hanya menyerang ketika dalam bahaya.

2. Lancet Fish

gambar Lancet Fish
Lancet Fish
ukuran Lancet Fish dewasa
Lancet Fish

Jika kamu melihat dari bentuknya saja ikan ini memang sudah pantas di juluki ikan jaman purba dengan bentuk tubuh serta wajahnya yang mengerikan yang tampak seperti predator. Ikan ini juga merupakan pemangsa yang hidup di lautan kecil di kutub dengan cuaca sangat dingin. ikan ini juga merupakan dari jaman dinosaurus dan bahkan sampai sekarang namanya masih memiliki unsur Dinosaurus dengan namanya”Alepisaurus Ferox”. Dan ikan ini juga memiliki bentuk sirip yang sangat khas yang membuat dirinya terlihat sangat menyeramkan dengan sirip serta taring tersebut.

1. Frilled Shark (Ikan Purba Paling Mengerikan)

ikan hiu paling mengerikan
frilled shark
gambar frilled shark
frilled shark
 Frilled Shark
Bentuk mulut frilled shark

Masuk ke nomor 1 ini dia ikan jaman purba yang mungkin bakal buat hari mu sangat buruk ketika melihat nya. Wajah mengerikannya ini akan membuat mu berharap kalau hewan ini hanya sebuah mimpi dan bukan kenyataan. Ikan satu ini merupakan masternya ikan purba yang memiliki wajah paling mengerikan dan sangat mengerikan dengan geriginya yang tajam. Ikan yang memiliki ukurang hingga 1.5m ini merupakan salah satu ikan yang memiliki gigi terbanyak hingga 300 buah gigik yaang bentuknya sangat aneh di sekitar bagian mulutnya.

Berita Lainnya

Leave a Comment