Hingga 2 Hari Ini Gempa Di Indonesia Sudah Melanda 4 Titik Gempa

Berita Terkini Nasional – Gempa yang melanda Indonesia baru baru ini terjadi di Tasikmalya ternyata bukanlah gempa di Indonesia satu satunya namun ternyata sejak kemarin sudah terjadi 4 gempa di 4 titik gempa di Jawa Barat. Gempa yang kemarin mungkin sudah di rasakan di sekitar Jawa Barat yang berasal di perairan Tasikmalaya ternyata hanya gempa yang pertama kali di kabarkan oleh Dinas BMKG.

4 Titik Gempa Di Indonesia
4 Titik Gempa Di Indonesia

Tercatat sejak kemarin ada 4 Titik gempa yang sudah di kabarkan oleh pihak BMKG yaitu 2 titik gempa Indonesia di Tasikmalaya dengan kekuatan nya yang bisa di bilang paling besar yaitu mencapai 7.3 SR dan 6.9 SR pada 15 Desember 2017. Selang waktu setengah hari dari gempa yang baru saja melanda Tasik yang bahkan hampir berpotensi Tsunami yang pernah mencapai level awas walau kondisinnya sudah mulai aman namun di susul pada 16 Desember 2017 ini telah ada gempa susulan di sekitar Gorontalo dan Garut.

BACA JUGA : Kepala BMKG Umumkan Gempa Tasikmalaya Sudah Aman Dari Tsunami

Gempa di gorontalo telah di mulai sejak subuh tadi sekitar jam 4 pagi dengan kekuatan 5.1 SR yang membuat warga Jawa Barat tidak ada hentinya merasa panik akibat insiden yang memang bisa di katakan sangat besar beberapa hari ini. Kemudian pada jam 7 pagi di susul Gempa Indonesia lainnya di bagian Garut yang mencapai 5.7 SR dengan kedalam 10 km yang mencapai 129 Km barat daya.

Akibat gempa di indonesia

Akibat insiden ini beberapa wilayah di sekitar Jawa Barat yang berada di dekat titik gempa tersebut banyak yang mengalami luka luka akibat runtuhnya bangunan di sekitar. Bahkan beberapa gedung gedung besar seperti milik aparat negara juga rubuh akibat kekuatan gempa yang beruntun ini.

BACA JUGA : Gempa Terbesar Berkekuatan 7.3 SR Melanda Tasik Malaya

Namun menurut BMKG untungnya Gempa ini tidak akan berpotensi Tsunami dan untuk warga di harapkan selalu waspada karena Beberapa bangunan di sekitar mungkin tidak akan tampak stabil setelah di landa gempa tersebut. Dan di harapkan selalu mengecheck bagian rumahnya yang terkena gempa.

Berbagai bantuan pemerintahan juga sudah turut di kerakan dan pemerintahan pusat dari Gorontalo, Garut , Tasikmalaya juga sudah mulai melakukan evakuasi nya dari malam tadi untuk mengamankan warganya yang terkena bencana dan penanganan dari berbagai rumah sakit juga sudah di lakukan dari semalam untuk terus mengawasi pasien yang terluka akibat becana alam tersebut.

BACA JUGA : Kengerian Situs Dark Web Yang Selama Ini Tersembunyi Dan Tidak Dapat Di Akses Orang Luar

Berita Lainnya

Leave a Comment