8 Bencana Alam Paling Mematikan Di Dunia Ini Di Harapkan Tak Terulang Kembali Setelah Merenggut Jutaan Jiwa Sepanjang Sejarah

Info Unik Berita Satu 24 – Bumi yang merupakan tempat kita manusia tinggal memang selalu menyimpan berbagai misteri di baliknya. Alam yang merupakan sumber daya yang memenuhi kebutuhan manusia memang sangat di butuhkan oleh manusia sendiri. Namun untuk tinggal di dalam Bumi ini ternyata tak selancar yang kalian pikirkan . Di semua bagian bumi manapun manusia selalu di hantui dengan kekuatan bencana alam yang tidak dapat di hentikan atau di prediksi manusia. Semua ini merupakan kekuatan mutlak alam yang memang pengaruh yang tidak pernah kita ketahui kapan datangnya. Bahkan berkat bencana alam ini banyak jutaan jiwa manusia yang mati akibatnya. Bahkan di beberapa kejadian pernah tercatat Bencana Alam Paling Mematikan Di Dunia yang mungkin akan membuat kamu bersyukur kamu tidak berada di situ saat semua itu berlangsung.

Daftar Bencana Alam Paling Mematikan Sepanjang Sejarah :

1. Gempa Bumi Aleppo 1138

Bencana Alam Paling Mematikan Di Dunia Aleppo earthquake

Di jaman dahulu tepat pada tahun 1138 kota Aleppo yang berada di Syria ini ternyata pernah mengalami bencana alam terbesar sepanjang sejarah yang mungkin bisa di bilang sangat sadis dan mengerikan. Berdasarkan penelitian pada waktu itu Kota Aleppo pernah di landa gempa yang sangat parah yaitu hingga mencapai 8.5  SR. Akibat bencana alam ini hampir seluruh warga kota Aleppo meninggal dunia dan bahkan perkiraan warga yang meninggal itu sampai 230.000 jiwa yang meninggal. Dan karena kekuatan nya yang sangat parah kota Aleppo seketika itu juga telah di lumatkan ke tanah tanpa tersisa. Benar benar kekuatan yang dahsyat dan sangat mematikan semenjak itu warga kota Allepo harus membangun kotanya itu demi bertahan hidup.

2. Gempa Bumi + Tsunami Laut India (Indonesia , Thailand, Sri Lanka)

Bencana Alam Paling Mematikan Di Dunia indian ocean earthquake

Pada tahun 2004 lalu mungkin kamu pernah mendengar gempa yang sangat dahsyat, sekaligus tsunami yang melanda aceh. Pada waktu itu di sekitar laut India terjadi gempa yang termasuk gempang paling dahsyat dari 3 gempa paling mematikan yang pernah ada. Gempa yang terjadi pada waktu itu bahkan mencapai 9.3 skala ritcher dan dampaknya benar benar sangat mematikan. 230.000 – 280.000 Jiwa meninggal akibat bencana ini dan tsunami yang terjadi akibat susulan gempa ini membuat semua bangunan lenyap. Benar benar sangat mengerikan terutama untuk warga Indonesia yang berada di Aceh. Aceh merupakan korban utama dari dampak semua ini dan bahkan Korban Tsunami nya adalah yang terbanyak dari yang lainnya. Tsunami ini tercata sebagai tsunami yang terlama dalam sejarah hingga sekita 10 menit lamanya.

BACA JUGA : 5 Gelandangan Paling Keren Ini Bikin Kamu Ga Nyangka (Stylish Banget !!!) Di Jamin Bikin Kamu Jatuh Cinta

3. Gempa Bumi Tangshan

Bencana Alam Paling Mematikan Di Dunia tangshan earthquake

Di China tepatnya di kota Tangshan pernah terjadi musibah bencana Alam Paling Mematikan di dunia yang benar benar mengguncang kota tersebut. Pemerintah China telah melaporkan Pertama kali bahwa setidaknya ada sekitar 650.000 jiwa yang meninggal akibat insiden besar tersebut namun untungnya setelah keadaan ini selesai korban jiwa yang di temukan hanya sekitar 230.000 an saja namun ini tetap saja bencana ini memang benar benar sangat mematikan. Gempa berkekuatan 8.2 SR ini juga membuat 164.000 warga tangshan mengalami luka luka parah. Walaupun gempa yang terjadi ini hanya sekitar 14 – 16 detik saja namun dalam selang waktu tersebut gempa ini berhasil meratakan kota tersebut. Benar benar kekuatan alam yang tak dapat di hentikan.

4. Tornado India

Bencana Alam Paling Mematikan Di Dunia indian cyclone

Bencana Alam Paling Mematikan Di Dunia indian cyclone

Tornado yang sekarang ini dinamai “India Cyclone” telah berhasil meruntuhkan sebuah kota di sekitar pelabuhan Coringa di India Pada 25 November 1839. Kekuatan badai tornado ini benar benar sangat kuat bahkan karena kekuatannya ini mengaung di dekat lautan. Gelombang setinggi 40 kaki terbuat karenanya dan melanda warga sekitarnya hingga menghancurkan dermaga tersebut sambil membawa puluhan kapal selam besar di daerah tersebut. Akibat bencana alam ini sekitar 300.000 orang meninggal terkena benturan dari tornado tersebu dan sekitar 20.000 orang lainya tenggelam di lautan setelah terbawa arus tinggi yang di ciptakan oleh tornado tersebut.

BACA JUGA : Hingga 2 Hari Ini Gempa Di Indonesia Sudah Melanda 4 Titik Gempa

5. Tornado Bhola

Bencana Alam Paling Mematikan Di Dunia bhola cyclone

Bencana Alam Paling Mematikan Di Dunia bhola cyclone

Bencana alam Tornado Bhola ini merupakan bencana alam terbesar yang pernah di catat di dunia ini. Tornado yang menyambar Pakistan timur yang sekarang di sebut Bangladesh dan juga menabrak Bengal ini telah menciptakan suatu tornado yang sangat dahsyat yang pernah di catat. Bencana alam paling mematikan di dunia ini telah berhasil menebarkan seluruh air di lautan bahkan hingga pulau pulau kecil di dekat Ganges Delta telah di terbangkan oleh tornado ini. Tak hanya itu bencana yang di akibatkannya adalah tsunami besar dan badai petir yang memakan banyak korban jiwa juga berkeliaran di sekitar tempat tersebut. 500.000 jiwa melayang akibat tsunami yang di timbulkannya bahkan beberapa orang yang berada di tempat yang cukup jauh pun menjadi korban karena penaikan air yang sangat pesat yang menenggelamkan tempat tempat sekitarnya.

6. Gempa Shaanxi

Bencana Alam Paling Mematikan Di Dunia shanxi earthquake 1556

Pada 23 Januari 1556 pernah tercatat gempa terbesar serta paling mematikan yang pernah ada di dunia. Gempa yang terjadi di provinsi Shaanxi dan provinsi tentangganya yang berada di China telah memakan setidaknya 830.000 korban jiwa. Gempa ini merupakan gempa yang memakan korban jiwa terbanyak yang pernah tercata dalam sejarah. Bahkan karena kekuatannya ini kedua provinsi tersebut harus rela kehilangan 60% warganya akibat kekuatan gempa ini.

BACA JUGA : Kengerian Situs Dark Web Yang Selama Ini Tersembunyi Dan Tidak Dapat Di Akses Orang Luar

7. Banjir Bandang Sungai Kuning

Bencana Alam Paling Mematikan Di Dunia yellow river flood

Banjir bandang terhebat sepanjang sejarah ini merupakan yang paling mematikan sepanjang sejarah dan benar benar terdahsyat. Kejadian yang terjadi pada 1887 ini telah membawa hampir seluruh warga Provinsi Henan di China dan menenggelamkan semua bangunan yang berada di provinsi tersebut. Akibat serangan banjir bandang tersebut 11 kota disana telah di hancurkan dan ratusan pedesaan di sana juga telah di bawa oleh arus banjir tersebut. Perkiraan jumlah korban nya bahkan hingga mencapai 900.000 orang dan 2.000.000 orang. Dan bahkan korban yang selamat juga banyak yang mati kelaparan akibat kehancuran kotanya yang tidak dapat memproduksi bantuan dengan cukup dan di tinggalkan tanpa adanya rumah untuk mengevakuasi.

8. Banjir Bandang China Utama

Bencana Alam Paling Mematikan Di Dunia central china flood

Bencana alam paling mematikan di dunia bisa kamu bilang adalah Banjir bandang China utama. Banjir ini di akibatkan karena perkembangan pasang yang pesat di sunga Yangtze yang mengakibatkan seluruh air sungai Yangtze tertumpah  dan melanda China. Banjir ini bahkan berlangsung dari bulan juli hingga agustus pada tahun 1931. Banyak korban yang meninggal akibat serangan banjir dahsyat ini. Dan banjir bandang yang tidak kurun reda ini bahkan hanya menyisakan sedikit warga yang dapat menyelamatkan dirinya dan bertahan hidup di tengah kehancuran kotanya yang tenggelamkan itu. tercata lebih dari 51 juta warga china meninggal akibat kelapar, tenggelam, dan penyakit yang di timbulkan banjir bandang tersebut. Jumlah ini bahkan merupaka 1/4 jumlah penduduk china pada waktu itu.

Berita Lainnya

Leave a Comment