Gempa Terbesar Berkekuatan 7.3 SR Melanda Tasik Malaya

Berita Terkini Nasional – Gempa Terbesar yang baru ini melanda Tasikmalaya dan sekitarnya pada tanggal 15 Desember 2017 ternyata memiliki kekuatan yang menghebohkan Hingga Berkekuatan 7.3 SR. Baru saja pada hari kemarin Gempa bumi yang super dahsyat yang mungkin pernah di alami Di Indonesia menggemparkan warga Indonesia berkat kekuatannya ini yang bisa di bilang salah satu dari yang terbesar yang pernah di rasakan.

Gempa yang berpusat di kabupaten  Tasikmalaya, Jawa Barat ini telah di perhitungkan oleh dinas 

Gempa Terbesar Berkekuatan 7.3 SR
Informasi Gempa BMKG

Gempa ini juga bukan merupakan gempa satu satunya yang mengagetkan Indonesia namun ini hanyalah gempar pertama yang memulainya dan di susul dengan 4 Titik gempa lainnya. Namun 2 dari 4 titik gempa Terbesar ini nampak telah di rasakan oleh Tasikmalaya yang telah menerima 2 kali guncangan yang berkekuatan 7.3  SR dengan di susul gempa berikut nya pada jam 23:47:58 yang hanya berselang 1 menit dari gempa sebelumnya hingga kekuata 6.9 SR Dekat Wilayah Sukabumi.

Kondisi  Tasikmalaya Akibat Gempa

gempa terbesar tasikmalaya 7.3 sr
Kondisi beberapa tempat Umum di Tasikmalaya yang runtuh akibat gempa

Menurut pemberitaan yang di beritahukan oleh aparat pemerintahan di ketahui bahwa ada beberapa kerusakan parah yang di rasakan oleh Warga Tasik, Bahkan di kabarkan beberapa perumahan warga runtuh akibat goncangan gempa terbesar ini dan bahkan Kantor Samsat milik pemerintahaan Pangandaran Juga terkena dampak dari goncangan gempa ini.

Pihak pemerintah wilayah setempat juga sudah menggerakan Tim SAR untuk menolong warga setempat yang sedang mengalami bencana tersebut dan di bantu oleh beberapa bantuan dari pihak BMKG dan pihak lainnya. Dan menurut BMKG gempa ini juga berpotensi Tsunami jadi untuk warga setempat di mohon untuk mengungsi terlebih dahulu ketempat yang lebih aman untuk menghindari bahaya potensi Tsunami dari Gempa Tasikmalaya ini.

Sekian Berita terkini Nasional Beritasatu24 semoga untuk anda yang berada di tempat kejadian bisa di beri keamanan dan semoga keadaan bisa kembali aman , terima kasih.

Berita Lainnya

Leave a Comment