Ridwan Kamil Terancam Gagal Maju Pilgub Jika PPP Mundurkan Diri

Ridwan Kamil Terancam Gagal Maju

Berita Terkini Berita satu 24 – Pemilihan Umum Gubernur Jawa Barat 2018 nampaknya sudah semakin mendekat dan ketegangan antara beberapa partai politik pun semakin memanas kembali. Ridwan Kamil yang sekarang ini merupakan Wali Kota Bandung nampaknya juga akan ikut mencalonkan untuk maju dalam Pilgub Jawa Barat 2018. Pada awalnya Ridwan Kamil lah yang pertama kali di tentukan untuk maju dalam pilgub 2018 bersama partai pendukung pertamanya yaitu GOLKAR. Namun semenjak adanya permasalahan antara GOLKAR yang tidak mau menunggu Ridwan Kamil yang enggan memilih Cawagub ini akan membuat Ridwan Kamil Terancam Gagal Maju Pilgub .

Namun walaupun begitu wali kota yang akrab di panggil Kang Emil ini masih tampak tenang karena dia menyatakan bahwa dirinya masih aman untuk maju dan memenuhi syarat pemilihan Gubernur yang minimalnya harus memiliki total 20 jumlah kursi DPRD Jabar. Ridwan Kamil sendiri juga bisa di lihat masih di dukung oleh 3 partai yaitu NasDem, PKB dan PPP yang memiliki PKB 7 kursi, PPP 9 kursi dan NasDem 5 kursi yang jika di total berjumlah 21 kursi dan sudah melebihi syarat pemilihan Gubernur Jabar.

“Saya fokus pada partai yang sudah fix yaitu NasDem, PKB dan PPP yang kalau dijumlah totalnya sudah 21,” kata Emil pada 18 December kemarin.

Pertimbangan PPP yang memungkinkan Ridwan Kamil Terancam Gagal Maju

Ridwan Kamil Terancam Gagal Maju Pilgub
Ridwan Kamil Ketika dapat dukungan PPP

Dan sampai saat ini Kang Emil sendiri nampaknya juga masih belum menyelesaikan pemilihan calon wakilnya. Melihat akan hal ini salah satu partai pendukung Kang Emil yaitu PPP juga sudah mulai terlihat merenggang karena Ridwan Kamil yang telah didukungnya ini masih belum menyatakan pemilihannya padahal pada pertimbangan awal Ridwan kamil telah meyakinkan untuk memilih Uu Ruzhanul yang merupakan anggota Partai PPP.

Dan karena tingkah laku Kang emil yang di rasa tidak kurun memberikan kepastian kepada pendukungnya ini para wakil dan partai pendukungnya sudah mulai resah terutama Sekjen PPP Arsul Sani yang memberitahukan bahwa bahkan partainya sudah mulai tidak sabar dan merasa kesal akan hal ini dan jika ini berlanjut mungkin Ridwan Kamil Terancam Gagal Maju Pilgub karena kekurangan kursi DPRD. Bahkan karena persoalan ini PPP juga sudah terdengan telah mulai melakukan pertimbangan untuk mencabut dukungan atas wali kota Bandung tersebut.

Namun Ridwan Kamil sendiri masih merasa bahwa keputusannya yang belum pasti ini juga merupakan sebuah pertimbangan dan dia berharap bahwa ketiga partai pendukungnya ini tidak akan merubah pikirannya dan terus mendukungnya.

“Siapapun wakilnya, Insya Allah (3 partai ini) ini solid,” Kata Ridwan Kamil pada 18 December kemarin.

Ridwan Kamil Terancam Gagal Maju Pilgub
Lukman Edy yang merupakan Wakil Sekretaris Jenderal PKB.

PKB juga sudah mulai mengeluarkan suaranya akibat keputusan Golkar yang sudah menghilangkan dukungannya dan lebih memilih Airlangga Hartarto sebagai tokoh utama. Mereka mengatakan bahwa pihaknya ini akan tetap solid sebagai satu partai untuk mendukung emil maju dan mereka akan tetap kompak.

“Kita menganggap enggak terlalu penting lah sikap Golkar, karena tidak menganggu soliditas partai lain, karena kita sadar Golkar sedang ada masalah,Sebenarnya koalisi 3 parpol (PKB, PPP, NasDem) itu yang jadi perhatian. Golkar bagi kita bonus,” kata Lukman Edy yang merupakan Wakil Sekretaris Jenderal PKB.

Lukman juga menegaskan bahwa partai partai yang mendukung Emil juga tidak boleh terlalu gegabah dan harus berfikir lebih rasional dan bersabar jika nantinya para Kader dari salah satu partai pendukungnya tidak terpilih oleh Kang Emil namun jangan sampai mengurunkan diri untuk mendukungnya.

Sekian berita terkini nasional Berita satu 24 dan janga lupa baca juga berita terkini lainya :

Berita Lainnya

Leave a Comment