6 Ikan Air Tawar Termahal Yang Cocok Untuk Menghiasi Aquarium mu

Info Unik – Ikan memang merupakan sebuah keindahan bawah laut yang sangat memikat mata kita para manusia. Mulai dari berbagai jenis dan bentuk tubuhnya yang bisa di bilang unik turut membedakan jenis dari ikan tersebut yang membuat lautan dan danau sekitar kita memiliki berbagai variant ikan yang sangat menarik untuk di pandang jika kita suka melakukan snorkeling. Bahkan bagi beberapa orang hanya melihatnya di lautan atau habitat aslinya saja tidak lah cukup dan mereka lebih memilih untuk menangkapnya dan memeliharanya di sebuah aquarium. Untuk kebanyakan orang juga lebih suka memilih untuk menangkap ikan air tawar karena perawatannya yang lebih mudah dan tidak membutuhkan air asin. Bagi beberapa orang yang sangat hobby bahkan diar rela untuk membayar dengan harga tinggi demi mendapatkan Ikan Air Tawar Termahal yang memang memiliki keindahan dan keunikan yang sangat jarang di miliki.

6 Ikan Air Tawar Termahal :

1. Arowana Hijau – Rp 67.000.000,00

Ikan Air Tawar Termahal

Bagi kamu pecinta ikan air tawar pasti kamu tahu nih ikan yang di percaya membawa hoki ini. Arowana yang biasa nya kamu lihat berwarna perak ini ternyata memiliki beragam macam warna dari yang paling berjumlah banyak dan paling sedikit. Dan bisa di bilang ini lah penyebab utama harga arowana yang bisa menanjak sangat tinggi ketika warnanya memang sangat jarang.

Ikan arowana hijau ini merupakan salah satu yang paling jarang di temukan dan tak cuma itu warnanya juga bisa di bilang sangat indah dengan campuran sisik hijau yang mengkilap dan menyala nyala. Ikan yang berasal dari negara Malaysia ini jika kamu ingin mencarinya mungkin akan sulit di cari di toko toko penjual ikan umumnya karena memang ikan ini semakin hari juga sudah semakin jarang di temukan. Warnanya yang berwarna hijau di bagian badan di tambah tampilan warna orange kemerahan di bagian kepala membuat para pecinta ikan terutama arowana akan menggila jika mendapatkan ikan satu ini.   Domino qiu qiu

BACA JUGA : 7 Hewan Peliharaan Paling Setia Ini Sangat Cocok Jadi Sahabat Manusia

2. Neptune Grouper – Rp 81.000.000,00

Ikan Air Tawar Termahal Neptune Grouper

Dari bentuk dan mukanya saja kamu bisa melihat bahwa ikan satu ini memiliki keunikan yang dapat di bilang sangat jarang di temukan pada umumnya. ikan ini memiliki warna orange yang terang dengan belang belang putih yang bervariasi yang membuatnya tampak terlihat sangat indah dan menarik.

Namun untuk menangkap ikan ini kamu akan cukup kesulitan karena memang habitatnya yang berada di kedalaman laut di bawah 260 kaki dan bahkan pernah di temukan di kedalam 800 kaki yang memang benar benar sangat dalam dan membutuhkan bantuan alat alat untuk menangkapnya. Ikan ini di temukan memiliki ukuran paling besar yaitu hingga mencapai 17 inci.

Jika kamu ke jepang kamu dapat menemukan ikan ini di pasaran dengan harga 50 $ saja kenapa? karena ikan ini akan sulit untuk di jaga untuk tetap hidup ketika di tangkap oleh karena itu kamu membutuhkan sebuah peralatan khusus dan tangki khusus untuk menyimpannya yang membuat harganya semakin mahal.

3. Bladefin Basslet – Rp 135.000.000,00

Ikan Air Tawar Termahal Bladefin Basslet

Kamu mungkin tidak akan menyangka ikan yang berukuran sangat kecil ini dapat memiliki harga yang semahal ini. Ikan air tawar termahal yang sangat eksotis ini memang memiliki tampilan yang tidak terlalu bersinar namun bagi orang orang kaya yang ingin memiliki nya mereka harus berusaha sangat giat untuk menemukannya di dalam lautan terdalam dengan bentuk tubuhnya yang sangat kecil seperti itu.                  aduq

Dan terlebih lagi ikan ini juga merupakan perenang handal yang akan menyulitkan mu untuk menangkapnya walau pun kamu sudah melihat ikan ini berkeliaran di kedalaman laut.

4. Peppermint Angelfish – Rp 379.000.000,00

Ikan Termahal Peppermint Angelfish

Mungkin jika kamu melihat anglefish pada umumnya ikan satu ini sangat berbeda sekali karena memiliki warna yang sangat cerah dan memiliki belang belang yang langka. Ikan satu ini bisa di bilang memiliki harga yang tidak wajar berkat tingkat populasinya yang semakin menipis dan sangat jarang sekali bisa di temukan.

Namun kamu tetap saja bisa memancing nya walaupun statusnya sebagai ikan yang terancam, ikan air tawar termahal ini masih termasuk yang paling tidak di cemaskan karena populasinya masih cukup terjaga walaupun di bawah rata rata. Dan jika kamu ingin memelihara ini kamu membutuhkan sebuah aquarium yang sudah di tata rapih untuk ikan ini karena di dalam habitat aslinya yaitu di Cook Island mereka membutuhkan tempat perlindungan seperti bebatuan untuk bertahan hidup.

BACA JUGA : 10 Binatang Terkuat Di Dunia Ini Bisa Kamu Bandingkan Dengan The HULK!!!

5. Pari Polkadot – Rp 1.354.000.000,00

Ikan Termahal polkadot stingray fish

Kamu mungkin sering liat ikan pari kalau berselancar atau bersnorkeling di lautan dan bisa di bilang ukuran nya sangat besar. Berbeda dari umumnya ikan ini memiliki habitat air tawar yang tidak membutuhkan air asin. Dan uniknya lagi ikan air tawar termahal ini merupakan jeni ikan pari terkecil yang ukuran dewasanya bahkan hanya mencapai 18 inci yang bakal cocok untuk di pelihara di sebuah aquarium di rumah mu.

Namun karena semua keunikan nya ini di tambah variant warnanya yang polkadot dan berwarna hitam ini harganya juga akan membuat mu bekerja keras untuk membelinya. Jika kamu memiliki ikan satu ini dapat di pastikan bahwa kamu akan menjadi topik pembicaran beberapa toko aquarium setempat mu yang mungkin juga sedang mengincar ikan pari yang langka ini.

6. Platinum Arowana – Rp 5.418.000.000

Ikan Termahal  Platinum Arowana

Nah ini dia akhir dari sang raja dari semua ikan yang bisa di bilang sang tuan tanah di dunia air haha :V Arowana satu ini merupakan arowana terbaik dan termahal dari jenisnya yang bahkan di sebut sebut sebagai ikan naga atau ikan monyet.

Bagi yang dapat membelinya ikan ini bisa di bilang akan menjadi kebanggaan tesendiri buat mu dan menjadi sang jimat keberuntungan mu. Namun sebelum kamu membeli nya kamu harus melakukan berbagai penelitian untuk menemukan lokasi yang tepat untuk mendapatkannya karena ikan ini benar benar sangat langka dan sangat sulit di temukan.

Dan bisa di bilang ikan satu ini juga termasuk salah satu yang terancam punah walau belum dapat di umumkan secara pasti oleh pemerintahan pusat.

Nah itu dia info unik kali ini jadi pilih yang mana nih hehe :V tapi hati hati yang dompetnya menipis nanti. Jangan lupa juga untuk lihat info unik serta berita terkini lainnya yang paling seru ya.

Berita Lainnya

Leave a Comment