Guatemala Rencana Pindahkan Kedutaan Untuk Dukung Israel Seperti AS

Guatemala Rencana Pindahkan Kedutaan Untuk Dukung Israel Seperti AS, Berita Terkini, Berita Internasional

Berita Terkini – Melalu Konfirmasi yang telah di dapat dari berbagai sumber beberapa hari yang lalu Bahwa President negara Guatemala yaitu Jimmy Morales telah menyatakan Guatemala Rencana Pindahkan Kedutaan ke Jerusalem yang merupakan kota yang selama ini telah di perebutkan oleh kedua negara Israel dan Palestina.

Setelah pertemuan nya dengan Perdana menteri Israel Benjamin Netanyahu kemarin lalu Morales telah menetap kan Guatemala Rencana Pindahkan Kedutaan ke Jerusalem Untuk Dukung Israel tersebut untuk menjalin hubungan kesetiaannya dengan Israel untuk memindahkan kedutaannya tersebut. Hal ini juga bisa menjadi bukti hubungannya yang erat antara Guatemala dan Israel setelah memang sudah sejak lama Guatemala terus mendukung Israel dalam setiap kesempatannya.    domino qiu qiu

Seperti sidang status Jerusalem sebagai ibu kota Israel waktu itu Guatemala dan israel juga turut membantu untuk menolak status pencabutan tersebut di antara 7 negara lainnya yaitu Amerika Serikat (AS), Micronesia, Kepulauan Marshall, Togo, Nauru, Palau, dan Honduras. Guatemala nampak sudah sangat mengukuhkan tali persahabatannya dengan Israel dan Israel juga sudah sangat berterima kasih atas bantuan Guatemala dan Morales ini.

BACA JUGA : Presiden Erdogan Rencana Membuka Kedubes Turkey Di Yerusalem

Guatemala Rencana Pindahkan Kedutaan Untuk Dukung Israel Seperti AS, Berita Terkini, Berita Internasional

“Saya memberi selamat kepada teman saya (Morales) atas keputusan beraninya memindahkan kedutaan negara di Israel ke Jerusalem,” kata juru bicara Israel Yuli Edelstein.

Menteri Keadilan Israel Ayelet Shaked juga mengatakan terima kasih pada Morales atas kebijakan ini. Ia yakin negara-negara lain juga akan ikuti langkah berani ini. Namun rencana ini juga belum bisa di laksanakan secepatnya karena setidaknya memang di butuhkan waktu sekitar 2 tahun untuk memindahkan kedutaan besar Guatemala Ke Israel.    aduq

BACA JUGA : Hacker Korea Utara Rayakan Kemenangan Dengan Berhasil Curi BitCoin Yang Sekarang Ini Berharga 230 JT

Langkah persatuan Guatemala Rencana Pindahkan Kedutaan ke Jerusalem Untuk Dukung Israel ini juga merupakan sebuah persatuan dengan Amerika Serikat juga yang telah mendukung Israel untuk mendapatkan Jerusalem Sebagai Ibukota Israel. Guatemala juga bisa di perkirakan memiliki keuntungan dan resiko tersendiri setelah mendapat bantuan AS dan Israel.

AS sendiri juga memberikan pernyataan yang cukup mengancam bahwa AS akan menghemat bantuan finansial luar negeri terhadap negara-negara yang mendukung resolusi PBB tersebut. Yang bisa di bilang ini akan menjadi sebuah pertentangan antara 128 negara sisanya yang menolak keputusan Amerika.

BACA JUGA : G Dragon dan Taeyang Akan Jalani Wajib Milter Bareng Di Tahun 2018

Bisa di bilang Jerusalem sekarang juga sudah di ikuti oleh campur tangan negara negara selain Israel dan Palestina karena bisa di lihat sudah ada 3 negara yang turut memindahkan kedubesnya ke Yerusalem seperti Amerika Serikat, Guatemala, dan Turkey yang baru baru ini juga sudah menyatakan keputusan negaranya tersebut.

Berita Lainnya

Leave a Comment