Kasus Salim Kancil Yang Di bunuh Demi Pembangunan Tambang Pejabat

salim kancil, berita terkini,berita hari ini,berita nasional, berita politik

Berita Terkini Nasional – Sebelum Beritasatu24 menginfokan tentang berita ini saya selaku admin ingin memberikan sedikit pendapat tentang kejadian pembunuhan yang bisa di bilang sangat merusak moral tanah air kita. Akhir akhir ini memang muncul beragam kasus yang menghancurkan nama baik serta pembunuhan orang orang yang sebenarnya tidak bersalah yang telah tiada berkat kebengisan moral warga Indonesia saat ini yang main menghakimi sendiri walaupun tidak tahu kebenaran yang terjadi. Banyak orang yang lebih memilih jalur kebenaran ini telah tiada dan menjadi korban kekerasan mereka yang mengkambing hitamkan persoalan seperti ini. Namun saya ingin memberi saran untuk kalian semua warga Indonesia untuk lebih berfikir dewasa dan menghormati sesama walaupun pendapatnya salah dan lebih memiliki belas kasiha, sekian saran dari saya. Kembali kepada kasus ini yang merupakan dugaan pembunuhan seorang pria bernama Salim Kancil yang telah di keroyok oleh sekumupulan preman yang di duga mereka ini adalah sekolompok utusan pejabat yang ingin membangun tambang pasir di daerah tersebut namun di halangi oleh aksi demo dari sang pria bernama Salim Kancil ini.

Kronologi Kasus Salim Kancil

Dari sederet informasi yang sudah saya kumpulkan dari berbagai media berita sebenarnya kasus ini terjadi sudah sejak lama yaitu tanggal 27 September 2015 lalu. Kejadian ini berawal di mana ada seorang bapak yang berprofessi sebagai petani yang bernama Salim Kancil ini menolak sebuah pernyataan yang di buat oleh seorang penjabat bahwa di tempatnya tersebut akan di adakan sebuah perkerjaan tambang pasir. Karena aksi demonstrasi yang di lakukan oleh Salim atas penolakan yang mungkin akan merugikan warga sekitar Salim menjadi korban dari kebengisan beberapa preman bayaran yang telah mengkroyok Salim di depan anaknya sendiri yang bernama Dio. Dio pun menceritakan kisah ayahnya yang berjuang untuk mendemo aksi tersebut. Dari sebuah kesaksian yang di ceritakan oleh Dio dia melihat ayahnya di keroyok oleh massa ketika dirinya dan bapaknya tersebut hendak pergi untuk kembali melakukan aksi demonstrasi tambang pasir tersebut. Nah ketika itu di waktu 07.30 WIB pagi dia tiba tiba melihat sekitar rombongan sepeda motor yang memiliki anggota hingga 30 orang lebih turun dan langsung mengkroyok ayahnya dengan sangat bengis mereka memukuli ayahnya itu dan bahkan ada yang menggunakan batu untuk memukul kepala ayahnya tersebut. Dio yang masih kecil ini berusaha untuk minta tolong ke pamannya dan berlari ke arah rumah pamanya namun seorang preman menghentikannya dan mengancamnya.

“Kon ojo rame, tak pateni pisan (kamu jangan teriak, kubunuh sekalian),” kata preman tersebut kepada Dio

Dio yang masih kecil ini pun hanya bisa menangis sekeras kerasnya ketika melihat ayahnya di bawa oleh para preman tersebut, dia coba mengejarnya namun dia tidak berhasil mengejar para preman yang membawa ayahnya naik motor. Dan akhirnya Salim di temukan tewas di hutan sengon di dekat kuburan dekat rumahnya.

BACA JUGA : 9 Super Hero Indonesia Dan Saingannya di DC Comic Serta Marvel

Kasus Salim Kancil Menjadi Awal Mula Penurunan Moral Negara Indonesia

salim kancil, berita terkini,berita hari ini,berita nasional, berita politik

Setelah kejadian tersebut para pejabat tinggi juga mengeluarkan sebuah pernyataan akan menggunakan tindak kekerasan bagi warga yang menolak pembangunan infrastruktur tersebut yang membuat para warga tersulut amarah karena sepertinya memang perbuatan tersebut sengaja di lakukan oleh para pejabat. Bahkan seorang pejabat tinggi juga memberikan pernyataan yang sangat tidak bermoral ingin mengorbankan 2.000 warga disana demi kepentingan 10 juta orang di tempatnya. Ini benar benar perbuatan yang bisa di bilang penurunan moral negara Indonesia dan jika perbuatan seperti ini terus terjadi di Indonesia mungkin moral Indonesia juga akan hancur dan tak hanya itu lama kelamaan negara kita juga tidak akan bersatu kembali.

Seperti bukti bukti yang terjadi pada akhir akhir ini dimana banyak orang yang menjadi kambing hitam akibat isu isu media social serta isu isu yang di kabarkan dari sumber yang bahkan belum di ketahui kebenarannya. Kita sebagai warga harus bekerja sama untuk menghentikan sebuah peradaban seperti ini yang mungkin akan mengarah kekehancuran baik di dua belah pihak. Belajarlah saling menghargai agar kasus Salim tidak terulang kembali.

BACA JUGA : G Dragon dan Taeyang Akan Jalani Wajib Milter Bareng Di Tahun 2018

Sekian berita terkini dari Beritasatu 24 dan jangan lupa lihat berita terkini serta info unik lainnya yang paling update dan terpercaya dan mari kita jaga kebersamaan dan rasa saling menghormati kita.

Berita Lainnya

Leave a Comment