Saingan Bitcoin Ripple Kagetkan Investor Dengan Peningkatan Hingga 36.000%

ripple vs bitcoin,mata uang digital,mata uang online,saingan bitcoin ripple

Berita Terkini Berita Teknologi – Tahun 2017 yang merupakan tahun berjayanya mata uang online atau yang sering di sebut Cryptocurrency’s ini memang telah membuat para investor tergiur dan memilih jalan untuk menambang mata uang ini untuk menghasilkan uang. Dan berkat penaikan nya yang drastis ini banyak para investor yang bisa di bilang sekarang menjadi milyarder mata uang online dan ini juga bisa di bilang berkat penaikan harga mata uang online paling di minati yaitu “BitCoin”. Namun nampaknya di akhir menjelang kekuasaan Bitcoin di tahun 2017 lalu, Bitcoin telah mendapat saingannya yang mungkin akan menggoyahkan para investor untuk mulai menginvestasikan uangnya ke mata uang tersebut. Dan saingan bitcoin ini yang bernama Ripple nampak telah mengejutkan para investor karena saingan bitcoin ripple telah berhasil memiliki penanjakan yang sangat mengejutkan di bulan akhir December lalu hingga mencapai 36.000%.

Walaupun sekarang Ripple Hanya memiliki harga Rp 46.000 per satu Ripple beda dengan nilai raksasa yang di miliki oleh Bitcoin namun peningkatannya yang pesat ini juga telah menjadikan Ripple sebagai mata uang nomor 2 yang paling berharga di dunia. Namun semua ini juga memiliki penjelasan yang masuk akal.

Penjelasan Kenaikan Mata Uang Online Ripple Saingan Bitcoin

ripple vs bitcoin,mata uang digital,mata uang online,saingan bitcoin ripple

Secara sistem sebenarnya Bitcoin dan Ripple memiliki sesuatu perbedaan yang sangat signifikan di mana Bitcoin itu di sebut sebagai Mata uang digital sedangkan Ripple yang memiliki nama asli XRP merupakan sebuah sistem pembayaran Internet yang membuat sebuah mata uang digital tersebut dapat mengalir. Namun mereka berdua ini tentunya juga punya kesamaan yang menjadi incaran banyak investor dan juga pemakainya di mana dua duanya memiliki sebuah sistim Blockchain yang merupakan sistem transaksi teraman dan paling privasi di dunia sehingga banyak penggunanya mau menggunakan sistem transaksi seperti ini.

Nah untuk penjelasan lebih mendalamnya Ripple itu sebenar nya merupakan sebuah perusahaan yang didirikan sejak tahun 2012 di mana ripple ini di pergunakan untuk memverifikasikan mata uang digital ketika melakukan transaksi dan sekarang ini mereka menggunakan sistem tersebut juga kepada mata uang asli mereka yaitu XRP. Dan yang membedakannya sainga bitcoin dengan bitcoin ini merupakan sebuah mata uang digital yang berasal dari sebuah jaringan yang di desentralisasi atau di bantu oleh beberapa orang yang menggunakan komputernya untuk mendapatkan tenaga untuk menambang sebuah bitcoin yang baru, namun untuk ripple mereka merupakan sebuah perusahaan sendiri yang sudah menyiapkan sekita 99 trilliun mata uangnya sendiri untuk memungkinkan ripple bebas dari segala pajak dan menghindari perlamaan sebuah waktu transaksi dari beberapa perantara.

Kelebihan Mata Uang Digital Ripple

ripple vs bitcoin,mata uang digital,mata uang online,saingan bitcoin ripple

Perusahaan yang sudah membesarkan ripple ini juga telah menyatakan bahwa mata uang digital ripple memiliki berbagai kelebihan di banding bitcoin yang bahkan masih menggunakan sistem pembayaran yang berbasis di jaringan berbeda. Ripple menyatakan dirinya memiliki kecepatan yang bisa 3x lebih cepat dalam hal transaksi. Dan untuk harga pembayarannya ini bitcoin masih jauh lebih mahal dari ripple karena kepopulerannya tersebut sehingga memungkinkan ripple memiliki kesempatan besar untuk mata uang digital  untuk memimpin pertukaran di jaringan maya. Dan ripple juga memiliki berbagai partner di luar negeri yang juga merupakan partner partner pemimpin dalam penukaran transaksi online.

BACA JUGA : Erica Si Robot Jepang Yang Cantik, Imut dan Jago Becanda

Cara Kerja Mata Uang Digital Ripple

Dengan sistemnya sendiri Ripple sudah bisa menjamin dirinya ini sebagai mata uang digital tercepat dan paling terukur di bandingkan mata uang digital lainnya. Dan tak seperti bitcoin mata uang ini juga dapat di gunakan di berbagai bank untuk melakukan pembayaran dan dapat menyelesaikan 1500 transaksi per detiknya beda halnya dengan bitcoin yang hanya mampu 10 transaksi perdetik.

Dan sejak pergerakan yang di lakukan oleh ripple untuk lebih membuka dirinya ini ripple telah mendistribusikan kontrolnya yang membuat mata uang online ini memiliki kestabilitas yang lebih besar. Beberapa pengguna dan analis kriptocurrency telah mengkritik Ripple karena strukturnya yang terlalu terpusat, sementara sebagian besar Ripple dipertahankan oleh para pendirinya. Sebagai tanggapan, Ripple mengatakan akan mengunci kripto yang tersisa ke akun escrow terenkripsi.

BACA JUGA: Teknologi Baru Pembakar Lemak Claim Dapat Turunkan Tingkat Obesitas

Kemungkinan Investasi saingan bitcoin dan Alasan Mengapa Harga Ripple Naik Drastis?

Kenaikan harga Ripple yang mendadak naik jadi lebih dari $ 2, 20 pada 1 Januari dari sekitaran $ 1 per minggu terlebih dulu serta 25 sen pada awal Desember. Karena hal ini juga banyak sebagian investor yang menjual mata uang Bitcoinnya untuk di tukarkan dengan Ripple, karna harga Ripple selalu bertambah sewaktu Bitcoin turun tajam.

Trend perkembangan ini juga mungkin saja disebabkan karna meningkatnya pengetahuan tentang mata uang digital yang curam pada investor. Ripple barusan menginformasikan pilot selanjutnya dengan sebagian perusahaan kartu credit paling besar Jepang bagi pembayaran lintas negara yang membuat Bitcoin tersaingi dalam berbagai hal.

Nah itu dia berita terkini dan berita teknologi yang tentunya cocok nih buat kamu yang lagi cari tempat investasi yang cocok dan jika berminant mungkin kamu boleh mencoba nih mata uang satu ini yang di nilain memang sedang memiliki peningkatan drasti dan cocok untuk di investasikan tentunya.

Berita Lainnya

Leave a Comment