9 Hewan Terkecil Di Dunia Yang Mungkin Tidak Masuk Akal

Info Unik Beritasatu 24 – Hewan atau binatang bisa di bilang memiliki berbagai macam spesies dan jenis yang menakjubkan mulai dari keunggulan khusus yang membuat nya unik , ukuran, serta bentuknya ini membedakan sekian ratusana juta mahluk hidup yang ada di dunia. Dan untuk beberapa hewan ukuran lah yang membuatnya menjadi lebih menarik atau bahkan menjadi lebih kuat. Untuk yang berukuran besar mungkin mereka menjadi salah satu binatang terkuat dan untuk ukuran kecil mereka juga mendapat keuntungan yang memudahkan mereka untuk kabur atau bahkan tidak terlihat oleh mangsa namun semua itu bisa di pastikan bahwa hewan apapun berada dalam rantai makanan. Dan hewan teratas pun bahkan memiliki sebuah musuh alami yang dapat membunuh keberadaan hewan tersebut. Nah kali ini nih mimin mau kasih tau kamu semua 10 hewan terkecil di dunia yang memiliki ukuran kalau mimin bilang ini agak ga masuk akal karena yang biasa kita lihat bersar ternyata untuk beberapa jenisnya memiliki ukur yang sangat kecil dan bahkan beberapa jenisnya memiliki ukur yang sangat kecil dan bahkan terlalu kecil untuk ukuran normal hewan tersebut.

10 Hewan Terkecil Di Dunia :

1. Kelinci pygmy

Kelinci pygmy, hewan paling lucu di dunia, hewan lucu

hewan paling lucu di dunia, hewan lucu, pygmy rabbit

Nah kita mulai dari yang imut imut dulu ya biar ga kaget di awal hehe :V nanti ga seru soalnya kalau terlalu kagum dahulu. Bisa di bilang kelinci ini memiliki ukuran tubuh yang sedikit berbeda dari ukuran kelinci pada umumnya di mana kalau di lihat lihat ukurannya lebih mirip tikus dari pada  kelinci yang mungkin bisa 3-4x lipat lebih besar dari kelinci pygmy ini. Kelinci ini juga sudah di tobatkan sebagai kelinci terkecil di dunia di mana ukuran dewasanya hanya mencapai sekitar 24cm sampai 29cm dengan berat ukuran yang juga sangat ringan hanya 400gr. Walaupun kecil hewan ini merupakan ahli strategi sekaligus escape artis di mana dirinya paling pintar untuk kabur dan menghindari berbagai halangan dengan mengamati medan tempatnya berada. Dan sekaligus kalau untuk di perlihara pastinya gemesin banget hehe :V

2. Monyet Kerdil Marmoset

hewan paling lucu di dunia, hewan lucu. Marmoset monkey

hewan paling lucu di dunia, hewan lucu, Marmoset monkey

Coba di pikir deh kalau kelinci sama monyet gedean mana sih untuk ukuran normalnya? hmm mungkin sebagian dari kaliang pada lebih banyak jawab monyetkan karena ukuran nya yang jauh lebih besar. Namun monyet marmoset ini bisa di bilang memiliki keunikan yang membuat dirinya di anggap sangat lucu dan ngegemesin di mana monyet satu ini memiliki ukuran yang hanya sampai 16cm dan berat 100 gr yang membuat dirinya ini bahkan lebih kecil dari pisang haha :V gimana ngupas pisangnya ya kira kira hehe :V namun walaupun lucu kamu juga sebaiknya jangan pernah berfikir untuk membelinya karena si kecil ini memiliki harga yang mahal yaitu 45 juta Rupiah untuk 1 monyet marmoset ini.

3. Pygmy jerboa

hewan paling lucu di dunia, hewan lucu,Pygmy jerboa

hewan paling lucu di dunia, hewan lucu, Pygmy jerboa

Kalau hewan satu ini mungkin kamu belum pernah liat tapi bentuknya lucu banget pastinya hehe :V hewan lucu ini juga merupakan mantan artis yang pernah viral di youtube lo pada 2010. Hewan yang mirip tikus sekaligus kangaroo dengan ukuran super kecil ini bisa di bilang merupakan salah satu mamalia paling kecil di dunia dengan ukuran yang hanya mencapai 10 inci paling besarnya dan berat 3 gram saha, ENTEENGG BANGGETT !!!! namun walaupun jarang di liat hewan satu ini ternyata cukup memiliki banyak jenis di mana ada 30 macam jenis hewan ini tersebar do seluruh Asia dan China.

4. Paedophryne amauensis

hewan terkecil di dunia, kodok terkecil dunia

hewan terkecil di dunia, kodok terkecil di dunia

Walaupu namanya cukup ribet sebenarnya ini cuma hewan amphibi yang sering kita tangkep waktu kecil ni. Kodok ini bisa di bilang imut banget ga tau kenapa walaupun terkadang kodok agak menggelikan dan di takutin oleh sebagian orang terutama kaum hawa namun kodok paling kecil di dunia ini bisa di bilang gemesin karena ukurannya yang hanya seujung telunjuk ajah. Bener bener kecil bahkan nih kalau kamu punya pengapus sama kodok ini ukurannya sama dan terkadang lebih kecil. Kodok yang di temukan pada tahun 2009 ini merupakan salah satu Hewan Terkecil Di Dunia karena ukurannya yang hanya 7.7 mm saja.

5. Curut Etruscan

hewan terkecil di dunia, tikus etruscan shrew

hewan terkecil di dunia, tikus etruscan shrew

Tikus kecil  atau yang biasa kita bilang curut ini memang memiliki ukuran yang jauh lebih kecil dari pada tikus tikus pada umumnya namun walau pun termasuk dalam golongan tikus paling kecil fakta hewan yang menarik tentang hewan terkecil di dunia ini adalah bahwa ratio otaknya jauh lebih besar di banding kan dengan ratio otak manusia dengan tubuhnya. Dan bisa di katakan memang tikus merupakan hewan yang cukup pintar dimana golongan hewan satu ini mampu berkembang biak di manapun dan menghindari musuhnya dengan sangat mudah. Warna curut satu ini juga unik banget dan karena berwarna coklat dan memiliki gigi yang putih.                        aduq

6. Kura-kura Padloper berbintik

binatang terkecil dunia

binatang terkecil dunia

Siapa nih yang suka pelihara kura kura pas di masa kecil? Pasti kalian pas kecil suka nunggu nungguin kura kura biar cepet gede ia kan. Nah hewan lucu satu ini bisa di bilang memiliki waktu hidup yang sangat lama dan bahkan beberapa spesiesnya dapat hidup sampai ratusan tahun dan lebih tua dari manusia. Namun beda halnya dengan kura kura pada umumnya kalau yang satu ini kita tunggu tunggu juga ga bakal gede haha :V karena hewan lucu satu ini memiliki ukuran tubuh yang memang hanya segitu segitu saja yaitu sekitar 10 cm ketika dewasa. Udah kaya pajangan ajah ya hehe.

7. Kelelawar Bumblebee

binatang terkecil dunia

hewan paling kecil dunia

Ini dia sang pemegang rekor sebagai mamalia terkecil di dunia sekaligus termasuk salah satu hewan terkecil di dunia. Kalong atau yang di sebut kelelawar ini bisa di bilang sangat berbeda dengan kelelawar biasa yang keliatan mengerikan dan memiliki ukuran cukup besar. Kalau dia sih agak lucu lucu gimana walaupun mukanya masih sedikit serem hehe :V dia ini cuma berukuran 2 gram saja dan besar 1.3 inchi. Kelelawar ini hidup berkoloni dengan hanya kurang lebih sekitar 100 kelelawar ketika terbang seperti melihat sebuah rombongan tikus kecil yang sedang terbang ya haha.                                          domino qiu qiu

8. Paedocypris

hewan paling kecil dunia

hewan paling kecil dunia

Masuk kedalam perairan kita bisa melihat seekor ikan air tawar yang ukurannya cukup kecil dan yang kerennya ikan ini berasal dari Indonesia tepat nya di Borneo Sumatra. Ikan yang termasuk kedalam golongan ikan paling kecil di dunia ini hanya memiliki ukuran sekitar 7.9mm dan bisa di bilang besarnya bahkan tidak seukuran ujung telunjuk kita. Namun jika di liat liat mirip ikan cere ya yang biasa kita liat di got hehe namun ikan satu ini lebih kecil lagi lo dan ukurannya ini pula yang membuatnya menjadi juara ikan paling kecil di dunia.

9. Ular Kawat

hewan paling kecil dunia

hewan paling kecil di dunia, ular terkecil slender blind snake

Kaget atau bahkan berfikir bahwa ini ga masuk akal? namun saya bisa pastikan bahwa ular ini asli dan merupakan ular paling terkecil di dunia dan bukanya ulet ya hehe :V dan ular satu ini juga memiliki krieta yang benar benar menunjukan dirinya ini sebagai ular sejati. Bentuk tubuhnya yang bersisik serta wajah nya yang mirip ular memang sangat menggambarkan hewan terkecil di dunia ini sebagai ular terkecil. Dan di sebut ular kawat mungkin karena ukurannya yang tidak lebih besar dari kawat kali ya. Ular yang tersebar di sekitar Amerika, Africa, dan Asia ini juga sebenarnya memiliki 87 jenis dengan beragam warna yang cukup keren. Dan jika bingun dia makan apa nih saya kasih tau dia itu suka makan Semut dan Rayap jadi tenang ajah jangan takut di gigit dan lagi pula ga sakit juga kecil banget toh haha.

Berita Lainnya

Leave a Comment