Setelah Penangkapan Fredrich Yunadi Akhirnya Buka Suara Juga

penangkapan fredrich yunadi, kasus fredrich yunadi, kasus setnov

Berita Terkini Beritasatu 24 – Setelah video penangkapan Fredrich Yunadi yang berakhir viral pada beberapa hari yang lalu akhirnya Fredrich memberikan sebuah kabar baru tentang dirinya yang telah di tahan oleh KPK selama 10 Jam. Komisi Pemberantasan Korupsi atau yang di panggil KPK memang pada Jumat malam, 12 Januari 2018 melakukan penangkapan paksa terhadap Fredrich Yunadi setelah ke absenan Fredrich yang menolak untuk melakukan wawancara intensif di gedung KPK.

Kronologi Penangkapan Fredrich

Penangkapan Fredrich Yunadi, kasus e-ktp, kasus setnov
Penangkapan Fredrich Yunadi Jumat malam, 12 Januari 2018

Pengacara yang sedang fenomenal ini memang di kabarkan oleh KPK melakukan aksi penghalang halangan penangkapan terhadap tersangka kasus  e-ktp yang bernama Setya Novanta dan melanggar Pasal 21 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Dan karena hal ini pula setelah keabsenan Fredrich dari pemeriksaan maka tim Pemberantas KPK langsung berangkat dan mencari Fredrich di beberapa lokasi dengan membawa surat perintah penangkapan.

BACA JUGA : 5 Perusahaan Komik Amerika Terbaik Yang Sukses Di Pasaran Dunia

VIDEO PENANGKAPAN FREDRICH YUNADI

Sumber: http://www.liputan6.com/

Setelah pemeriksaan panjang selama 10 jam yang telah di lakukan pihak KPK  terhadap Fredrich akhirnya dirinya ini pun keluar untuk memberikan komentar terhadap penangkapannya tersebut.

“Saya di fitnah katanya melakukan pelanggaran, Sedangkan pasal 16 undang undang 18 tahun 2003 tentang advokat sangat jelas menyatakan advokat tidak dapat di tuntut secara perdana mau pun pidana” kata Fredrich ketika di wawancarai tentang kasus yang menjerat dirinya tersebut.

undang undang nomor 18 tentang advokat, komentar fredrich yunadi
UU No. 18 PASAL 16 Tahun 2003

 

Dirinya ini merasa telah di Bumi Hanguskan oleh KPK dan merasa bahwa perlakuan ini tidak adil karena dirinya yang sebagai pengacara / advokat hanya menjalankan tugasnya yang terbaik untuk klien nya tersebut. Dan lagi lagi dia juga menyalahkan KPK jika dirinya yang sebagai advokat dapat di perlakukan seperti ini maka siap siap pengacara yang lain juga dapat di berlakukan yang sama seperti dirinya tersebut.

BACA JUGA : Pecinta Mobil Kekar Harus Banget Beli Ford Ranger Raptor

Setelah Penangkapan Fredrich juga berencana untuk membawa masalah ini ke praperadilan. Namun hal ini juga belum bisa di pastikan secara langsung karena memang belum ada konfirmasi secara langsung dari pihak Fredrich ke badan hukum. Pengacara Fredrich Sapriyanto Refa juga masih blum bisa memastikan hal ini dan dia mengaku bahwa nanti pada hari senin pihaknya juga baru akan memberi laporan ke orgnasasi hukum.

“Itu (praperadilan) sedang kita pertimbangkan dulu, kemungkinan itu ada, tapi belum pasti yah, saya harus bicara,” kata Refa selaku pengacara Fredrich.

Komentar KPK

komentar kpk kasus fredrich yunadi, penangkapan fredrich yunadi, tanggapan kpk
Febri Juru Bicara KPK

Mendengar pernyataan Fredrich KPK pun juga mungkin sedikit tersulut amarah karena Fredrich di anggap telah membuat KPK seperti penyerang para advokat. Karena hal ini pun juru bicara KPK Febri memberi pernyataan bahwa baik advokat maupun KPK itu sama saja kedua duanya merupakan proffesi yang mulia. Dan terlebih untuk advokat dirinya menyatakan bahwa tugas advokat memang baik dalam membantu para kliennya untuk menegakkan hukum namun bukan berarti advokat atau pengacara ini kebal hukum justru mereka yang harus tau betul tentang batasan batasan yang ada dalam Hukum.

BACA JUGA : Laptop Gaming Terbaik Tahun 2018 Hati Hati Bikin Ngiler!!!

Febri sendiri juga memberi sedikit komentar tentang kasus Fredrich ini “Karena sebagai pihak yang paham hukum, perbuatan menghalang-halangi penanganan kasus korupsi jelas sekali ada ancaman pidananya,” 

Mungkin setelah semua ini kita semua juga bisa melihat kelanjutan dari kisah pengacara yang suka kemewahan ini dan semoga pada akhirnya keadilan dan kebenaran dapat di tegakkan secara adil.

Nah itu dia berita terkini kali ini dan jangan lupa liat berita terkini dan info unik lainnya yang tentunya paling asik dan seru.

Berita Lainnya

Leave a Comment