Mengapa Merasa Bersalah Dapat Merubah Pikiranmu ? Ini Penyebabnya!

akibat merasa bersalah, solusi merasa bersalah, penyebab merasa bersalah, bahaya kesepian

Info Kesehatan Beritasatu 24 – Terkadang seseorang mungkin pernah merasakan yang namanya merasa bersalah baik hal ini merupakan penyebab langsung dari perbuatan mu atau mungkin hanya ada di dalam benaku mu karena kamu memiliki pikiran yang emosional dan terlalu bersimpati. Hal seperti ini mungkin terkadang bagus untuk pikiran mu namun itu apabila di sertai dengan tangisan yang berefek untuk mengurangi beban pikiran mu dan merilis hormon yang akan membuat stress mu menghilang. Namun jika tidak di sertai tangisan atau kembalinya pikiran yang positif ini akan berakibat buruk terhadap pikiran mu sendiri.

3 Penyebab Dan Cara Perbaiki Merasa Bersalah Yang Menghantui Pikiran Mu :

1. Pengaruh Lingkungan Yang Membuat Pikiran Mu Terlalu Bersimpati

akibat merasa bersalah, solusi merasa bersalah, penyebab merasa bersalah, bahaya kesepian

akibat merasa bersalah, solusi merasa bersalah, penyebab merasa bersalah, bahaya kesepian

Jika kamu merasa bersalah karena di pengaruhi lingkungan sebaiknya kamu harus mencoba untuk mengurangi bergaul di tempat tersebut atau tidak cobalah ubah pikiran mu sebelum pikiran mu berubah dan terlalu terpengaruh.

Contoh : Kamu merupakan seorang yang peduli akan lingkungan atau partisipan penyumbang warga yang kurang mampu, dan jika ada kejadian seperti kematian besar karena kekurangan makanan di suatu tempat atau mungkin kehancuran ekosistem lingkungan yang membunuh beragam binatang di sana. Ini mungkin akan membuat mu merasa bersalah dan berfikir bahwa hal yang kamu lakukan tidak cukup atau malah sebaliknya yaitu percuma dan akhirnya dirimu malah semakin terpuruk.

Yang Perlu Di Lakukan : Cobalah selalu mengambil positifnya jangan lihat berita yang selalu di tampilkan oleh berbagai media berita karena kebanyakan media berita hanya menampilkan berita yang viral seperti kematian jutaan umat dari pada memberitakan kebahagian jutaan umat yang bisa masih hidup sampai sekarang

BACA JUGA : 7 Tips Kencan Pertama Yang Membuat Mu Sukses Dapat Ciuman Si Doi (95% Berhasil !!!)

2. Keadaan dan Waktu

akibat merasa bersalah, solusi merasa bersalah, penyebab merasa bersalah, bahaya kesepian

Ini Merupakan Kondisi yang cukup harus kamu perhatikan dengan seksama sebelum hal ini merugikan dirimu dan malah menyebabkan mu jatuh kedalam jurang  yang bisa di bilang tidak ada ujungnya. Kondisi ini merupakan kondisi yang cukup parah jika bisa di bilang bahkan hampir susah untuk kamu hilangkan jika kamu terus terpuruk.

Contoh : (Kematian) ini merupakan sesuatu yang tidak dapat di pisahkan lagi dari diri kita manusia dan pada saat nya kita semua akan mati. Namun walaupun seseorang sudah siap dengan kematiannya mungkin atau tidak mungkin ada orang yang peduli padanya yang merasa tidak siap akan kepergiannya. Seperti jika dirimu merupakan seorang kaka yang sebatang kara dan hanya memiliki adik mu, namun karena keadaan kondisi adik mu sakit dan akhirnya meregang nyawanya. Kamu mungkin akan merasa bersalah dan mengubah pola pikir mu bahwa ini semua merupakan kesalahan mu yang tidak memiliki uang atau tidak bisa membantu nya berobat.

Hal seperti ini akan memicu berbagai pikiran yang timbul di hidup mu dan yang bahkan membuat mu tidak akan percaya lagi akan yang namanya Tuhan dan menyalahkan keadaan. Untuk hal ini sendiri mungkin saya belum pernah mengalami nya namun saya sendiri juga sudah tahu rasanya di tinggal dengan akibat kematian, namun jika tidak segera di atasi ini sangat berbahaya untuk kesehatan otak mu. Cobalah terus menerus melakukan berbagai kegiatan dengan teman mu, sibukan dirimu buat dirimu bahagia namun saya juga akan bilang jangan lupakan orang yang telah tiada tersebut karena mereka masih keluarga kita dan merupakan orang penting di kehidupan kita jadi cobalah bersikap positif saja 🙂 ya kan.

BACA JUGA : Yuk Nostalgia Liat Film Kartun Masa Kecil Yang Buat Kangen Kangen

3. Tekanan

akibat merasa bersalah, solusi merasa bersalah, penyebab merasa bersalah, bahaya kesepian

Ini merupakan kasus yang sangat berbahaya di mana karena pikiran kita sendiri kita dapat meregang nyawa. Hal ini mungkin akan membutuhkan waktu lama untuk mengubah kebiasaan yang terus menerus membuat kita memiliki rasa bersalah.

Contoh: sebagai contohnya saja mungkin saya akan menceritakan kisah Jonghyun yang merupakan artis korea yang sangat di puji puji oleh semua fansnya. Bisa di bilang jika kamu menjadi seseorang yang penting kamu akan terus berusaha untuk memenuhi ekspektasi semua orang yang kamu lindungi atau kamu ingin buat bahagia namun walaupun kamu sudah memberikan segalanya tetap saja ada sebuah rasa yang salah di hati mu yang membuat segala sesuatu itu masih kurang dan dirimu seharusnya bisa melakukan lebih. Tekanan ini terus menerus mempengaruhi pikiran mu dan membuat dirimu merasa hancur.

BACA JUGA : Jadi Idol Di Korea Tidaklah Mudah!!! Ini Dia Beratnya Kehidupan Trainee Di Korea

Di saat saat kritis ini lah sebaiknya cobalah gunakan segala akal mu untuk menenangkan pikiran mu cobalah katakan ini kepada teman mu dan jangan di pendam. Mintalah pendapat mereka dan ajak mereka ke beberapa tempat untuk bersenang senang bersama agar pikiran mu tidak selalu terbebani agar tidak terjadi lagi segala sesuatu kasus seperti bunuh diri yang hanya akan merugikan dirimu baik itu di bumi maupun di akhirat nanti.

Sekian info kesehatan berisatu 24 kali ini untuk kamu yang merasa kesepian atau memiliki rasa bersalah seperti ini sebaiknya cobalah ubah pola pikirmu sebelum pikiran mu yang membebanim and keep smile :V

Berita Lainnya

Leave a Comment