Bill Gates Lunasi Hutang Nigeria Rp 1 Trilliun Ke Jepang Ini Dia Kisahnya

Bill Gates Lunasi Hutang Nigeria Rp 1 Trilliun, donasi bill gates, orang terkaya di dunia

Berita Terkini Hari Ini – Tak bisa di pungkiri sebagai orang kaya nomor 1 di dunia Bill Gates memang memiliki harta serta kekayaan yang sangat berlimpah dan bahkan melebihi kekayaan beberapa negara tertentu di bandingkan hanya satu orang ini saja. Sosok Bill Gates yang di kenal sebagai philantropis atau penyumbang dana ini memang sudah sangat di kenal berbagai belahan dunia karena dukungan dananya yang seakan tidak habisnya yang di berikan Bill and Melinda Gates Foundation (BMGF). Namun baru baru ini tindakan mereka di nilai cukup mengejutkan di mana baru saja Bandan yang didirikan Bill Gates tersebut melunaskan hutang suatu negara yang di kenal sedang melawan Polio. Aksi Bill Gates Lunasi Hutang Nigeria Rp 1 Trilliun Ke Jepang Ini Dia Kisahnya ini di nyatakan oleh dirinya untuk mendukung negara yang di benua Afrika tersebut agar dapat terbebas dari hutang serta fokus terhadap penyembuhan Polio yang selama ini menyerang populasi negara tersebut.

Kronologi Bantuan Bill Gates Lunasi Hutang Nigeria Rp 1 Trilliun Ke Jepang Ini Dia Kisahnya

Bill Gates Lunasi Hutang Nigeria Rp 1 Trilliun, donasi bill gates, orang terkaya di dunia
Bill Gates ketika di Nigeria untuk memberikan bantuan Vaksin Polio

Bill Gates memberikan sumbangannya ini melalui BMFG itu sendiri yang kemudian menyerahkan dana sebesar 76 Juta Dollar atau yang setara atau bahkan lebih dari Rp 1 Trilliun yang merupakan jumlah yang tidak sedikit bahkan bagi suatu negara sekalipun. Melalui pertemuannya dengan wakil dari Jepang Bill Gates telah melunasi hutang hutang Nigeria yang telah di buat perjanjian selama 20 Tahun ini sebagai pinjaman dan bantuan dari Jepang untuk membantu Nigeria melawan penyakit Polio di negaranya tersebut. Badan milik Bill Gates ini akhirnya telah bersedia melunaskan hutang Nigeria ini dengan memberi pernyataan setidak nya Nigeria telah memenuhi syarat yang mencakup 80% cakupan vaksinasi yang setidaknya ada di dalam setiap satu putaran pertahunnya yang berada di daerah yang hampir 80% memiliki resiko tinggi di wilayah pemerintahan tersebut.

BACA JUGA : Larangan Cantrang Dicabut, Susi Tegaskan Nelayan Tuk Patuhi Peraturan

Bill Gates Lunasi Hutang Nigeria Rp 1 Trilliun, donasi bill gates, orang terkaya di dunia
Tingkat penurunan kasus Polio di Nigeria dan negara Afrika lainnya

Semenjak Tahun 2012 negara Nigeria memang telah di nyatakan sebagai negara pengidap Polio terbanyak dimana bahkan setengah pengidap penyakit Polio di dunai berada di negara tersebut yang menyatakan betapa beresiko nya penyakit tersebut jika tidak segar di hadapi. Namun setelah beberapa  tahun terakhir tahun 2017 lalu telah menjadi hari bahagia bagi Negara Nigeria ini yang telah membuat dirinya hampir bisa di nyatakan sebagai negara bebas Polio di mana hasil ini dapat di pastikan dari tidak adanya penemuan kasus kasus baru tentang Polio ini dan ini juga menjadi alasan sendiri bagi aski Bill Gates Lunasi Hutang Nigeria ini.

BACA JUGA : 10 Mata Uang Termahal Yang Kuasai Ekonomi Dunia, Di Bandingkan IDR

Tak hanya aksi Bill Gates Lunasi Hutang Nigeria ini Bill dan Melinda Gates foundation ini juga telah berhasil dalam menurunkan sejumlah kasus Polio di negara tersebut dimana seiring tahun kasus Polio yang terjadi di Nigeria semakin berkurang dan yang tadinya merupakan ribuaan kasus setiap tahunnya dapat berkurang yang sekarang hanya di temukan 10 kasus pertahunnya yang merupakan pencapaian yang luar biasa. Namun fondasi Bill Gates ini sendiri menyatakan bahwa kelompok tersebut akan terus membantu Nigeria untuk memusnahkan penyakit Polio di negara tersebut.

Polio sendiri memang di kenal sebagai virus yang sangat berbahaya dan penyakit ini sampai sekarang juga belum bisa di temukan penyembuhnya di mana oleh karena itu Bill Gates sangat mengusahakan organisasinya ini untuk melakukan imunisasi agar virus itu sendiri tidak dapat berkembang dan tersebar di banyak daerah, karena penyakit polio ini sendiri di kabarkan hanya bisa hidup 2 bulan saja di luar Tubuh manusia atau mahluk hidup lainnya.

BACA JUGA : 7 Artis Korea Paling Cantik Yang Pasti Bikin Melting Maksimal !!!

Namun tentunya semua ini tidak hanya akan berakhir semudah itu karena tidak semua tempat di Nigeria dapat di masuki oleh fondasi miliki Bill Gates ini, karena di beberapa bagian yang di larang pemerintah masih banyak anak anak kecil yang berkemungkinan terkena gejala Polio ini.

Nah itu dia berita terkini hari ini semoga kedepannya Nigeria benar benar dapat mendapatkan gelar bebas Polio negara nya tersebut yang telah di impi impikan sejak lama, dan janga lupa lihat juga berita terkini serta info unik lainnya yang tentunya paling update dan terpercaya.

Berita Lainnya

Leave a Comment