Larangan Cantrang Dicabut, Susi Tegaskan Nelayan Tuk Patuhi Peraturan

Larangan Cantrang Dicabut, Susi Tegaskan Nelayan Tuk Patuhi Peraturan

Berita Terkini Beritasatu 24 – Setelah kemarin ini persatuan para nelayan yang di namai ANNI ini telah mendemo gedung Istana tentang larangan cantrang tersebut yang di rasa merampas hak nelayan kecil akhirnya Menteri Susi mengeluarkan suaranya juga dengan menyatakan bahwa Larangan Cantrang Dicabut atau di perpanjang dan sesuai ketentuan yang berlaku.

Nampaknya rujukan nelayan dengan perwakilannya untuk menemui pak Jokowi selaku presiden Indonesia membuahi hasil dimana Jokowi juga telah berbicara kepada Menteri Susi untuk meminta keringanannya terhadap para nelayan dan mencari solusi yang tepat agar para nelayan mendapat keinginannya namun tidak merusak ekosistem lautan.

Menteri Susi Pudjiastuti selaku menteri perikanan dan kelautan pun akhirnya telah memberikan pernyataannya Larangan Cantrang Dicabut namun ini bukan pencabutan seutuhnya melainkan hanya perpanjangan saja karena sebenarnya juga masih ada beberapa peraturan yang akan di berlakukan oleh menteris Susi demi menjaga keutuhan ekosistem laut Indonesia itu. Menteri Susi menyatakan sebuah persyaratan bahwa memang nelayan sekarang ini boleh menggunakan alat cantrang yang merupakan alat tangkap ikan sejenis pukat yang cara menangkapnya dengan jari besar yang di tebarkan hingga ke bawah laut. Namun ini juga di perbolehkan dengan menggunakan ijin yang legal dan tidak boleh ada kapal kapal ilegal yang memancing sembarangan. Dan Menteri Susi juga menambahkan beberapa ketentuannya yaitu dengan tidak boleh lagi ada tambahan kapal layar yang menggunakan alat tangkap ikan sejenis cantrang atau pukat agar Larangan Cantrang Dicabut ini masih tetap bisa di cabut.

BACA JUGA : Viral Video Prabowo Minta Dana Rp. 300 Miliar Untuk Maju Pilgub

VIDEO SUSI CABUT LARANGAN CANTRANG

Source : http://www.metrotvnews.com/

“Saya tidak mau ada kapal cantrang ilegal, tidak punya ukuran, ukurannya mark down, masih melaut. Kemudian tidak boleh ada kapal tambahan lagi,”

Izin ini sendiri juga merupakan perpanjangan dan bukan benar benar di cabut karena melalui pembicaraan yang di lakukan oleh Menteri Susi, Jokowi serta perwakilan para nelayan telah membuat pernyataan bahwa Penggunaan Cantrang akan di izinkan sampai waktu yang belum di tentukan.

BACA JUGA : Kenapa Cantrang Di Larang Ini alasan mengapa Susi Di Demo ANNI

Susi juga memberikan sejumlah kemudahan untuk para nelayan yang membutuhkan bantuan pemerintah dengan pertolongan kredit terhadap pemerintah dan Susi juga menyatakan bahwa dirinya akan membantu para nelayan untuk beralih ke alat tangkap yang lebih ramah lingkungan. Tindakan ini juga tentunya di sambut baik oleh para nelayan yang menyambut pidato nya ini dengan seruan “Setuju”.

BACA JUGA : Uci Flowdea Pengusaha Sukses Kolektor 100 Hermes Dari Surabaya

Sekian Berita Terkini beritasatu 24 dan semoga kedepanya para nelayan juga mendapatkan alat tangkap ikan yang baru untuk menyambut ekosistem lau yang lebih sehat dan baik adanya. Dan jangan lupa lihat juga berita terkini serta info unik lainnya yang tentunya paling update dan terpercaya.

 

Berita Lainnya

Leave a Comment