7 Lukisan Termahal Di Dunia Yang Memiliki Sejuta Misteri

7 Lukisan Termahal Di Dunia Yang Memiliki Sejuta Misteri

Info Unik Beritasatu 24 – Seni biasa di terapkan dalam berbagai hal mulai dari pengabadian seni melalui bentuk patung, pahatan batu, sebuah origami kecil, dan yang paling sering itu merupakan pengabadian seni lukisan. Namun bagi beberapa seniman ternama dunia lukisan mereka banyak yang menjadi Lukisan Termahal Di Dunia keunikannya serta sebuah cerita dan misteri di baliknya.

7 Lukisan Termahal Di Dunia Dan Maknanya :

The Scream  (Edvard Munch) Rp 1.605.044.078.400

7 Lukisan Termahal Di Dunia Yang Memiliki Sejuta Misteri

Ini dia lukisan yang beberapa bulan lalu sangat menjadi perbincangan karena penjualannya yang cukup mencengangkan yang telah memecahkan rekor lukisan termahal yang pernah di jual dengan harga  Rp 1.605.044.078.400 dalam pelelangan yang di lakukan di Sotheby’s Impressionist and Modern Art Auction. Bisa di bilang lukisan ini memiliki nama yang sangat menggambarkan lukisan tersebut yaitu teriakan yang terlihat dimana ada seseorang yang terlihat sedang berteriak ketakutan setengah mati. Inspirasi ini di dapat pelukisnya Edvard Munch dimana ketika dia pulang dan berjalan di jembatan dia sangat terkejut ketika matahari berubah seperti merah darah dan melihat banyak pertumpahan darah dan korban yang terbakar di kota yang membuat dirinya sangat takut seperti ketakutan tiada akhir yang menyelimuti dirinya dalam seketika.

The Woman in Gold (Gustav Klimt) Rp 1.806.840.000.000

7 Lukisan Termahal Di Dunia Yang Memiliki Sejuta Misteri

Lukisan termahal di dunia yang juga sering di sebut sebut sebagai The Lady in Gold Ini memang benar benar memiliki harga yang benar benar setara emas bahkan melebihi emas gimana tidak karena lukisan ini sekarang duduk di peringkat $135,000,000. Harganya ini mungkin tidak seberapa bagi para kolektor kaya yang sangat menggemari karya karya milik Gustav Klimt ini. Lukisan ini menggambarkan seorang wanita bernama Adele Bloch-Bauer I yang telah di lukis dengan menggunakan gaun emas serta duduk di tahta emas yang memiliki beragam motis dress yang menunjukkan sebuah motif erotika serta menggambarkan ke anggunan seorang wanita.

BACA JUGA : 10 Wanita Terseksi Di Dunia Yang Bikin Mata Susah Kedip !!

Woman III (Willem de Kooning) Rp 1.840.162.500.000

7 Lukisan Termahal Di Dunia Yang Memiliki Sejuta Misteri

Lukisan abstrak ini terbilang agak cukup menyeramkan ya dimana jika sekejap mata kita dapat melihat sosok wanita berbadan besar dengan tubuh abstract serta muka abstractnya yang cukup mengerikan. Woman III ini sebenarnya merupakan series dari 6 lukisan lain dari Willem de Kooning yang memiliki tema perempuan. Lukisan ini bisa di bilang cukup mengagumkan harganya dan sangat di perebutkan oleh beberapa lembaga dan bahkan sempat berganti tangan karena banyak yang mengincar namun akhirnya lukisan termahal di dunia yang bertema wanita ini akhirnya jatuh kepada milyarder Steven A. Cohen yang telah membelinya dengan harga fantastis.

No. 5, 1948 (Jackson Pollock) Rp 1.873.760.000.000

7 Lukisan paling mahal Di Dunia Yang Memiliki Sejuta Misteri

Berbicara soal abstract ini dia lukisan abstract yang benar benar abstract banget dari seorang pelukis abstract kenamaan di Amerika Jackson Pollock. Lukisan yang berjudul No. 5 pada tahun 1948 ini merupakan lukisan yang di lukis di atas papan fiber dengan cat cair yang di lapisi dengan cat resin sintetik dengan warna yang bisa di bilang sangat tercampur merata bagaikan sebuah sarang burung seperti yang di juluki oleh beberapa orang yang menggemari lukisan tersebut.

BACA JUGA : 5 Aktor Bela Diri Terbaik Di China Yang Memiliki Keahlian Kungfu Nyata !!!

Three Studies of Lucian Freud (Francis Bacon) Rp 1.905.881.600.000

7 Lukisan Termahal Di Dunia Yang Memiliki Sejuta Misteri

Salah satu dari lukisan termahal di dunia satu ini merupakan lukisan yang cukup mengundang misteri dari seorang pelukis Irlandia ternama Francis Bacon. Lukisan ini melatar belakangi sebuah gambar abstract dengan gaya yang terkekang yang dapat kamu lihat dari lukisan Freud yang sedang duduk di kursi kayu yang memiliki pola rangka kurungan yang cukup aneh dan melengkung dengan background orange. Dan bisa di lihat lukisan yang terdiri dari 3 lukisan ini ternyata juga di lukis oleh Francis di dalam satu ruangan secara sekaligus yang memiliki makna cukup mendalam jika kamu dapat mengumpulkan ketiga lukisannya dan melihat dari berbagai sudut berbeda.

Le Rêve “The Dream” (Pablo Picasso) Rp 2.074.520.000.000

7 Lukisan paling mahal Di Dunia Yang Memiliki Sejuta Misteri

Picasso ini dia nama yang sering muncul di beberapa lukisan ternama yang selalu terjual dengan harga sangat fantastis dan bahkan menggegerkan. Dan kali ini Picasso menggambar sesosok wanita yang sedang terbaring dengan santai dan tampak tertidur lelap dan bahkan mungkin sedang bermimpi seperti di tuliskan di judulnya hehe :V

BACA JUGA : 10 Jenis Anjing Terlucu Yang Cocok Untuk Di Jadikan Peliharaan GEMES !!!

The Card Players (Paul Cézanne) Rp 3.346.000.000.000

7 Lukisan paling mahal Di Dunia Yang Memiliki Sejuta Misteri

Jika kamu bertanya lukisan termahal di dunia itu yang kaya apa ? dan apa namanya? tinggal sebut saja dan tunjukan lukisan satu ini. The Card Players yang menggambarkan 2 orang pria dewasa di jaman jaman dahulu yang sedang bermain kartu sambil bersantai. Lukisan seperti ini sebenarnya sudah banyak di ciptakan dengna beberapa versi modern serta memiliki lebih banyak figur di dalamnya. Namun tetap saja yang menjadi sang pemenang merupakan lukisan satu ini yang di lukis pada tahun 1894 – 1895 yang berhasil menembus angka lukisan paling mahal yang pernah di jual.

Berita Lainnya

Leave a Comment