Banjir Jakarta Semakin Parah Ini Dia Tanggapan Anies Tuk Perbaiki Keadaan

Berita Terkini Beritasatu 24 – Hujan besar yang terus menerus menimpa Ibu Kota Indonesia telah membuat Banjir Jakarta Semakin Parah dan menyebabkan kerugian yang sudah sangat merugikan dan mengakibatkan kerusakan yang benar benar parah. Jika dilihat banjir Jakarta semakin parah dari hari kehari dan ini merupakan hal yang tidak biasa karena sebelumnya pada masa pemerintahan Ahok hal seperti ini bisa teratatasi dengan lebih cepat.

Namun sudah beberapa hari ini Banjir tak kunjung reda dan dapat di atasi, beberapa rumah warga banyak yang rusak parah karena terhanyut oleh air banjir yang tidak kunjung berhenti mereda. Bahkan sejak beberapa hari ini di kabarkan sudah ada 140 RT yang teserang banjir deras yang mengharuskan hingga 6.000 warga lebih mengungsi ketempat yang perlindungan yang sudah di sediakan.

Bogor Penyumbang Penyebab Banjir Jakarta Semakin Parah

Banjir Jakarta Semakin Parah Ini Dia Tanggapan Anies Tuk Perbaiki Keadaan

Di beberapa tempat selain Jakarta yaitu Bogor gejala banjir ini bisa di bilang sedang sangat parah parahnya dimana di bendungan Katulampa, nampaknya bendungan tersebut sudah hampir tidak sanggup untuk menahan ketinggian air yang semakin hari semakin tinggi dimana air di kabarkan sudah mencapai ketinggian 2.2 Meter dan sudah masuk siaga 1, derasnya air ini naik hanya dalam beberapa jam saja yang sebelumnya masih dalam keadaan siaga 3 ketinggian air masih bisa di bilang aman di ketinggian 0.9 Meter. Dan Bogor juga bisa di bilang sebagai kota penyumbang banjir terbesar ke Jakarta yang membuat kondisi Jakarta semakin Kritis. Kiriman air dari Bogor ini juga menjadi penyebab beberapa kali meluap dan 11 wilayah menjadi korban keganansan Banjir di beberapa kawasan.

Tanggapan Anies dengan Banjir Jakarta Semakin Parah

Banjir Jakarta Semakin Parah Ini Dia Tanggapan Anies Tuk Perbaiki Keadaan

Banjir Jakarta Semakin Parah Ini Dia Tanggapan Anies Tuk Perbaiki Keadaan

Anies juga sudah mulai mendatangi beberapa lokasi untuk memantau keadaan Banjir dimana beberapa kali termasuk kali Ciliwung di Jatinegara mulai meluap dan memasuki beberapa pemukiman warga. Keadaan ini juga menyebabkan lalu lintas yang macet parah dan beberapa tempat tidak dapat di lewati karena tingginya air yang menyebabkan kendaraan mobil berhenti bekerja.

BACA JUGA : Foto Evakuasi Longsor di Bandara Soetta Habiskan 13 jam, Korban Meninggal Terjebak Di Dalam Longsor

Mendengar semua ini Anies Merasa bertanggung jawab dan berencana akan membenahi seluruh kawasan yang di landa banjir sambil menunggu redanya air hujan yang terus berdatangan. Anies juga berkata akan menginstruksikan seluruh anggotanya untuk membenahi beberapa titik banjir kritis agar keadaan cepat teratasi.

“Saya akan instruksikan apa yang menjadi amanat dari saya ke bawah untuk memastikan sampai di ujung paling bahwa semua akan bertanggung jawab,”

BACA JUGA : Kylie Jenner Melahirkan Akhirnya Kylie Ungkap Pejalanan Dengan Video

Anies juga mengabarkan bahwa banjir kritis ini di akibatkan oleh beberapa tanggul yang jebol dan dukuh pompa yang tidak berfungsi dengan baik yang menyebabkan penanganan banjir menjadi terhambat , dan karena jebolnya tanggul Jatipadang yang merupakan penahan bibir sungai.

“Tanggul yang kemarin ada itu adalah bibir sungainya di tanggul menggunakan pasir dibungkus sak. Jadi sak pasir. Jadi tumpukan-tumpukan sak pasir di pinggir sungai. Jadi ketika volumenya besar, tekanannya kuat, jebol,”

BACA JUGA : 8 Aktor Dengan Bayaran Termahal Di Dunia Yang Bikin Ngiri Pesaingnya

Anies juga mengatakan bahwa proses penangan banjir yang terbilang cukup lama ini merupakan salah satu keteledoran bawahan, Anies menyatakan bahwab beberapa operator yang memantau banjir di suatu daerah ada yang sudah memperingatkan peningkatan banjir namun katanya blum ada tindak lanjut yang pasti untuk menyelesaikan masalah. Anies juga nampaknya akan bertindak secara langsung untuk memperbaiki keadaan ini dan melihat mana karyawan yang teledor menanggapi hal ini.

Sekian berita terkini hari ini dan jangan lupa lihat juga berita terkini serta info unik lainnya yang tentunya paling greget dan seru banget hanya di beritasatu 24.

DominoQQ

Berita Lainnya

Leave a Comment