Latihan Perang Terbesar di Thailand Tampilkan 11.075 Milter 29 Negara

Latihan Perang Terbesar di Thailand Tampilkan 11.075 Milter 29 Negara

Berita Terkini Hari Ini Beritasatu 24 – Latihan Perang Terbesar yang di adakan di Thailand ini merupakan sebuah demonstrasi kekuatan militer yang cukup memukau dimana nanti nya akan ada beberapa negara dengan kekuatan militer yang sangat di hormati berdatangan untuk berpartisipasi dalam acara ini.

Salah satu negara yang akan datang dan bergabung dalam latihan ini merupakan sang negara adidaya Amerika Serikat yang sekarang ini di pimpin oleh President Trump. Latihan perang terbesar yang juga di sebut Latihan Cobra Gold ini juga akan menampilkan sebuah demonstrasi kekuatan militer yang sangat mengagumkan, dimana di tempat ini akan di lihatkan beragam pelatihan pertahanan dan kekuatan otot dalam latihan pertarungan yang nantinya akan di tes dalam latihan Cobra Gold tersebut.

Kontroversi Kehadiran Myanmar dalam Latihan Perang Terbesar di Thailand

Latihan Perang Terbesar di Thailand Tampilkan 11.075 Milter 29 Negara

Tak hanya beberapa negara negara besar di Asia yang akan hadir dalam pelatihan ini nampaknya Thailand juga mengundang negara Myanmar yang saat ini menjadi fokus dunia karena kontroversinya yang memberatkan dalam kasus pembantaian kaum rohingya. Kasus Rohingya yang saat itu sempat besar yang bahkan telah menjadi trending topic dan menarik perhatian mata oleh seluruh dunia ini memang di kabarkan masih blum terselesaikan. Oleh karena itu beberapa negara seperti AS dan negara Asia lainnya juga turut khawatir dengan kehadiran militer Myanmar yang turut berpartisipasi dalam pelatihan Militer tersebut.

BACA JUGA : Streaming Liga Champion 16 Besar, Real Madrid vs PSG Momentum Kuat Ronaldo!!

Namun Myanmar telah memberikan beberapa pernyataan terkait kehadirannya dalam undangan tersebut dimana Steve Castonguay yang merupakan juru bicara kedutaan AS di Bangkok Myanmar hanya akan menghadiri acara ini dan membawa pasukan militernya namun tidak akan berpartisipasi dalam pelatihan perang tersebut.

Latihan Perang Terbesar di Thailand Tampilkan 11.075 Milter 29 Negara

Tapi di sisi lain Amerika Serikat nampak mulai mendekatkan kerja sama militernya antara AS dan Thailand dimana hal ini terlihat dari pasokan personel militer yang di kirimkannya untuk berkontribusi dalam pelatihan militer terbesar ini. Amerika terlihat menyumbangkan 6.800 personil militer yang merupakan 2x lipat penambahan dari tahun lalu yang sebelumnya hubungan Thailand dan AS masih blum membaik dimana Thailand bahkan dulunya memiliki kudeta militer dengan AS pada tahun 2014, namun setelah kemimpinan Trump nampaknya hubungan antara AS dan Thailand menjadi lebih baik.

BACA JUGA : Menteri Terbaik Di Dunia Sri Mulyani Kalahkan 4.000 Menteri Negara Lain

Bahkan hal ini sebelumnya sudah menjadi perencanaan Trump untuk meningkatkan hubungan bilateral dengan Thailand sebelum Obama turun dudukan dari presiden, dan kedekatan ini juga terlihat dari Donald Trump yang mengundang perdana menteri Thailand Prayut Chan-o-cha secara langsung ke gedung putih.

BACA JUGA : 7 Serangga Paling Berbahaya Di Dunia Yang Dapat Menjatuhkan Hewan Buas Sekalipun

Pelatihan militer multi bilateral ini rencanya juga akan di hadiri oleh 11.075 personel militer dari 29 negara yang berpartisipasi. Dalam partisipasinya ini para negara negara akan mulai memamerkan atau mendemonstrasikan kekuatan militer merika baik itu mulai dari aset militer sampai strategi militer dalam menyambut masalah yang di hadapinya.

Sekian berita terkini hari ini dan jangan lupa lihat juga info unik serta berita terkini lainnya yang tentunya paling update dan terpercaya hanya di beritasatu24.

DominoQQ

Berita Lainnya

One Thought to “Latihan Perang Terbesar di Thailand Tampilkan 11.075 Milter 29 Negara”

  1. Terima kasih gan, keren ni blog nya gan

Leave a Comment