Rabu Abu Tahun 2018 Jatuh di Hari Valentine Umat Kristen Harus Tau

Rabu Abu Tahun 2018 Jatuh di Hari Valentine Kristen Harus Lakukan Ini

Berita Terkini Hari Ini Beritasatu 24 – Hari yang di tunggu tunggu oleh semua orang di dunia yaitu hari Valentine nampaknya sedikit memiliki pertentangan pada tahun ini bagi kaum Kristiani dimana Rabu Abu Tahun 2018 jatuh pada hari yang sama yaitu Rabu 14 Februari 2018. Hal ini juga membuat sedikit dilema keimanan umat Kristen dimana harus lebih memilih menaati perayaan suci ini atau perayaan kasih sayang di hari Valentine bersama orang orang yang terkasih.

Apasih Rabu Abu Tahun 2018 ? Mengapa, Apa Hubungannya Dengan Umat Kristiani?

Rabu Abu Tahun 2018 Jatuh di Hari Valentine Kristen Harus Lakukan Ini

Untuk pertama kalinya sejak 1945 nampak nya kejadian seperti ini terulang kembali setelah 73 tahun lamanya dimana hari rabu abu yang merupakan hari peringatan umat Kristen ini nampaknya kembali di rayakan bertepatan dengan perayaan hari peringatan 40 hari sebelum paskah. Rabu Abu ini sendiri merupakan perayaan 40 atau tepatnya 44 hari jika termasuk hari minggu untuk memperingati hari sebelum paskah.

Menurut Seorang Pendeta Chris Valka yang merupakan pendeta di Universitas St. Thomas hari rabu abu tahun 2018 ini merupakan perayaan yang di adakan setiap tahunnya demi menyambut kedatangan hari paskah, dan tak hanya hari perayaan biasa hari rabu abu ini memiliki beberapa pantangan yang akan cukup memberatkan mu dimana biasanya hari Valentine ini memiliki ciri khas kebersamaan dimana ketika bersama teman mungkin kamu akan merayakannya dengan minum minuman keras dan tentunya coklat. Namun nampaknya untuk para umat Kristen harus menghindari hal seperti minum alkohol dan makan makanan pencuci mulut pada hari rabu abu ini.

BACA JUGA : Latihan Perang Terbesar di Thailand Tampilkan 11.075 Milter 29 Negara

Valka juga menegaskan bahwa hari rabu abu “ini benar-benar tentang niat di balik ketaatan” untuk lebih mengenal tuhan dan memperdekat hubungan kita dengan Nya. Pada hari rabu abu juga memiliki sebuah pantangan di mana bagi umat kristen harus berpuasa dan mencoba untuk menaati pantangan pada hari tersebut. Ini memang merupakan dilema yang sangat berat pastinya namun semua itu kembali lagi seperti apa yang di katakan oleh pendeta Valka dimana itu merupakan niat ketaatan kita.

Rabu Abu Tahun 2018 Jatuh di Hari Valentine Kristen Harus Lakukan Ini

Bagi kamu yang belum mengetahui seperti apa rabu abu mungkin kamu akan mengetahuinya ketika kamu melihat di beberapa gereja terdekat ada yang merayakan dimana di kepalanya akan di berikan tanda dari abu yang berbentuk salib di jidatnya untuk mengingatkan kita pada ritual Israel kuno di mana seseorang menabur abu di atas kepalanya atau di seluruh tubuhnya sebagai tanda kesedihan, penyesalan dan pertobatan.

BACA JUGA : Streaming Liga Champion 16 Besar, Real Madrid vs PSG Momentum Kuat Ronaldo!!

Sebab aku makan abu seperti roti, dan mencampur minumanku dengan tangisan.Mazmur 102:10

Rabu Abu Tahun 2018 Jatuh di Hari Valentine Kristen Harus Lakukan Ini

Walaupun semua ini mungkin berat untuk para pengikut Kristen namun kamu tetap bisa merayakan hari valentine dengan berbagai cara seperti merayakan hari raya ini dengan ketaatan terhadap tuhan dan memberikan cinta kasih kepada tuhan dengan semua orang. Pergi ke gereja bersama dengan keluarga mu juga merupakan wujud hari kasih sayang dengan keluarga atau untuk kamu yang sudah memiliki pasangan kamu juga dapat merayakan hari kasih sayang mu bersama pasangan mu di gereja.

BACA JUGA : Menteri Terbaik Di Dunia Sri Mulyani Kalahkan 4.000 Menteri Negara Lain

Dan kamu tidak perlu takut untuk memberikan coklat kepada orang tua mu atau kerabat mu yang mungkin meyakini agama Kristen karena larangan tersebut hanya untuk memakan coklat di hari raya bukan tidak boleh memiliki coklat di hari raya, jadi mengirim coklat tidaklah salah bagi kamu walaupun kamu mungkin harus menunggu hari rabu ini berakhir sampai kami bisa memakan coklat tersebut.

DominoQQ

Berita Lainnya

2 Thoughts to “Rabu Abu Tahun 2018 Jatuh di Hari Valentine Umat Kristen Harus Tau”

  1. Terima kasih gan, keren ni blog nya gan, kunjungin juga ya gan punya saya

  2. Terima kasih gan, keren ni blog nya gan

Leave a Comment