Pesawat Gubernur Aceh Mendarat Darurat, di Duga Kerusakan Mesin

Pesawat Gubernur Aceh Mendarat Darurat, di Duga Kerusakan Mesin

Berita Terkini Hari Ini Beritasatu 24 – Baru baru ini kejadian buruk yang sangat mengerikan kembali menimpa salah seorang gubernur di Aceh yang bernama Irwandi Yusuf. Kejadian Pesawat Gubernur Aceh Mendarat Darurat di kabarkan terjadi tepat nya pada Sabtu 17 Februari kemarin dimana saat itu sang Gubernur sedang melakukan perjalanan kerjanya dengan pesawat pribadi miliknya.

Kronologi Pesawat Gubernur Aceh Mendarat Darurat

Pesawat Gubernur Aceh Mendarat Darurat, di Duga Kerusakan Mesin
Keadaan pesawat setelah mendarat Darurat

Pria yang kerap di sapa Bang Wandi ini memang merupakan seorang sosok Gubernur Aceh yang di kenal pemberani, bahkan di beberapa perjalanan kerja ataupun perjalanan liburannya pria ini kerap menggunakan Pesawat Pribadinya tersebut yang bermerk Shark Aero yang merupakan sebuah pesawat mini yang dapat di tumpangi oleh 2 orang.

Dalam perjalananya kali ini untuk menuju tempat kunjungan kerjanya lagi lagi Gubernur Aceh Irwandi kembali menggunakan Pesawat tersebut. Dalam perjalannya semua terlihat mulus dimana Irwandi berhasil menjalankannya di udara dengan santai ketika take off namun beberapa waktu di ketinggian 3.500 kaki nampaknya pesawat yang di kemudikan olehnya tersebut kembali mengalami masalah dimana sang Gubernur menjelaskan bahwa pesawatnnya Ngadat di akibatkan adanya sumbatan dalam suplai bahan bakarnya yang membuat pesawat tersebut kehilangan tenaga.

BACA JUGA : Ramalan Bintang Zodiak Tahun 2018 Peruntungan Tahun Anjing Part 1

Pesawat Gubernur Aceh Mendarat Darurat, di Duga Kerusakan Mesin
Keadaan pesawat setelah mendarat Darurat

Karena kerusakan tersebut Pesawat Gubernur Aceh Mendarat Darurat dengan mengambil keputsan mendarat di sebuah pantai terdekat karena dengan tidak adanya tenaga pesawat tersebut tidak akan memungkinkan perjalanan hingga bandara terdekat. Namun ketika sudah menurunkan ketinggian pesawat dari 3.500 kaki ke 2.000 kaki nampaknya pesawat tersebut kembali menyala untuk beberapa saat yang setelah itu tenaga pesawat kembali menghilang, dan dengan respon cepatnya Irwandi memutuskan untuk melapor ke menara darurat untuk kembali memutuskan melakukan pendaratan darurat.

“Lalu saya mengambil keputusan untuk mendarat darurat di kawasan Leupung. Alasannya, dengan kondisi mesin yang mati, pesawat tidak mungkin mampu mencapai bandara,“ Kata sang Gubernur saat di wawancarai tentang pendaratan daruratnya tersebut Sabtu Kemarin.

BACA JUGA : Jenis Barongsai di Seluruh Dunia, Indonesia Punya Serem Banget !!!

“Setelah berkomunikasi dengan menara di bandara Sultan Iskandar Muda, saya putuskan mendarat saja, saya melihat hamparan pasir di sisi kiri, proses pendaratan awalnya berjalan mulus. Tapi ketika roda pesawat menyentuh pasir, ban pesawat akhirnya terbenam ke pasir, kemudian terhempas hidungnya. Kena sayap kanan dengan tanah. Patahlah sayapnya. Saya keluar kokpit,” 

Pesawat Gubernur Aceh Mendarat Darurat, di Duga Kerusakan Mesin
Gubernur Aceh Keluar Dari Pesawat Shark Aero

Setelah peristiwa tersebut untung nya Gubernur Aceh tersebut mendarat dengan selamat di sebuah pantai Desa Lam Awe Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar, Aceh pada Sabtu sore hari kemarin. Proses pengevakuasian juga di tolong langsung oleh pemerintah setempat yang kemudian datang dengan kapal laut untuk membantu pengevakuasian pesawat dan sang Gubernur. Setelah pesawat di deret ke daratan sang gubernur mengabarkan bahwa nantinya dia akan memperbaiki pesawat tersebut dengan mengembalikannya ke pabrik aslinya di Slovakia.

BACA JUGA : Terlibat Kasus Narkoba Fachri Albar Akui Sedang Merasa Depresi

Setelah kejadian Pesawat Gubernur Aceh Mendarat Darurat ini sang Gubernur juga mengakui tidak takut untuk kembali menerbangkan pesawatnya walau sempat mendapatkan kejadian buruk tersebut. Dan dirinya ini juga sudah siap kembali menerbangkan pesawat jika memang ada pesawat lain yang bisa di terbangkan.

“Saya tidak kapok. Pesawat akan dikirim ke pabrik. Nyali saya tidak ciut,” 

Perbaikan ini jugan nantinya akan di tanggung langsung seluruh biayanya oleh pabrik tersebut yang menyangkan akan kejadian buruk yang menimpa sang Gubernur.

DominoQQ

Berita Lainnya

2 Thoughts to “Pesawat Gubernur Aceh Mendarat Darurat, di Duga Kerusakan Mesin”

  1. Salam Hangat, selamat pagi.

  2. meii

    Wah gila greget banget itu wkwk

Leave a Comment