6 Perayaan Paskah Di Dunia Ternyata Tak Hanya Menghias Telur Paskah

6 Perayaan Paskah Di Dunia Ternyata Tak Hanya Menghias Telur Paskah

Berita Unik Dan Aneh – Paskah yang merupakan hari perayaan internasional bagi kaum Kristen dan Katolik memanglah sudah sangat di kenal di seluruh dunia, hari yang memperingati hari kematian Tuhan Yesus ini memang memiliki berbagai tradisi yang sudah di rayakan sejak lama dan sangat di kenang di seluruh dunia setiap tahunnya. Namun walaupun hari paskah atau yang di panggil Easter Egg ini sering di kaitkan dengan perayaan dengan sebuah telur yang di warnai namun perayaan paskah di dunia ternyata memiliki beragam keunikannya tersendiri selain menghias telur paskah yang sering kita lakukan di Indonesia. Nah tidak usah berlama lama dari pada penasaran yuk kita langsung simak

6 Perayaan Paskah Di Dunia Yang Memiliki Keunikan Paling Greget

Pohon Telur Paskah, German

paskah di german

pohon telur paskah german

Pada hari hari mendekati perayaan untuk memperingati hari Yesus di salib dan di bangkitkan Warga Eropa nampaknya memiliki ide yang unik dengan meramaikan suasana kota dengan telur warna warni yang menggantung di pepohonan. Pohon pohon ini memang sengaja di hiasi oleh para warga dan di sebut sebut sebagai pohon telur paskah atau yang dalam bahasa inggris di panggil Ostereierbaum atau Easter Egg Trees. Namun tak hanya telur telur hias terkadang dalam perayaan di negara negara lain seperti Austria, Hungary, Poland, dll mereka memiliki dekorasi paskah yang lebih beragam.

Festival Layangan, Bermuda

festival layangan paskah di bermud

festival layangan paskah di bermud

Di sebuah pagi yang cerah di sebuah pantai di Bermuda pastinya kalian akan mendapati sebuah pemandangan yang indah dimana banyak layangan yang memiliki warna pelangi dan beragam bentuk memenuhi langit langit pantai. Dengan warna yang beragam ini ternyata perayaan ini memperingati hari perayaan paskah oleh para umat Kristen di Bermuda dan tidak hanya layangan ini yang menarik disetiap perayaan paskahnya para warga di bermuda juga sangat suka membuat kue ikan untuk di makan beramai ramai oleh sekeluarga.

BACA JUGA : Rabu Abu Tahun 2018 Jatuh di Hari Valentine Umat Kristen Harus Tau

Tarian Kematian, Spanyol

tarian kematian spanyol

perayaan paskah spanyol

Dalam perayaan paskah di Spanyol nampaknya spanyol memiliki sesuatu tradisi yang tampak sangat berbeda dan unik walaupun agak menyeramkan untuk para anak kecil yang melihatnya dimana pada hari suci selama seminggu dalam festival ini para orang orang dewasa akan mulai menggunakan pakaian yang membuat pemakainnya menjadi seperti manusia tengkorak dan mulai melakukan dansa yang di sebut Tarian Kematian. Dalam festival ini para manusia tengkorak juga menggunakan beragam peralatan seperti sabit, jam, dan abu untuk mengelilingi kota di Verges.

Perang Roket, Chios (Yunani)

perayaan paskah chios

Walaupun ini bukan tradisi asli dari warga Yunani namun salah satu kota terbesar di Yunani yaitu Chios memiliki tradisi yang cukup berbahaya setiap tahunnya dimana adanya perayaan paskah yang menandakan persaingan berbahaya antara 2 gereja besar di Chios yaitu Gereja Agios Markos dan Panagia Erethiani. Acara yang di sebut sebut sebagai Rouketopolemos ini merupakan perayaan antar 2 gereja yang saling menggunakan petasan roketnya untuk memenuhi langit dimana di perkirakan ada sekitar 60.000 roket yang menutupi langit langit di malam paskah, dan bahkan karena berbahayanya para warga yang ikut dalam kebaktian misa harus menutupi jendela dan pintu agar tidak terkena ledakan.

BACA JUGA : 6 Perayaan Tradisi Natal Paling Unik Dan Meriah Di Seluruh Dunia (^_^)

Diet Suci, Ethiopia

perayaan paskah ethiopia

perayaan paskah ethiopia

Perayaan suci di gereja Ethiopian Orthodox merupakan salah satu gereja yang memiliki perayaan paskah paling berat dimana perayaan yang di jalankan satu atau 2 minggu setelah perayaan di gereja gereja barat para pengikut gereja ini barulah merayakan harinya dan memulai 56 hari diet makan daging dan hanya memakan sayur saja. Bahkan perayaan ini di sebut sebut oleh warga lokal lebih berharga dari perayaan natal itu sendiri, dan setelah semua diet itu para warga berkumpul bersama keluarganya untuk menikmati sebuah makanan bernama doro wot yang merupakan ayam rebus pedas dan Injera yang merupakan roti tipis dengan tambahan madu.

BACA JUGA : 7 Misteri Dunia Yang Kini Telah Menjadi Legenda Tak Terpecahkan, Ngeri!!

Kereta Ledakan, Italy

kereta petasan paskah Italy

kereta petasan paskah Italy

Walaupun nama perayaan ini agak aneh namun di Italy ini merupakan perayaan yang sudah sering kali di ulang setiap tahunnya dimana mereka akan mengisi sebuah kereta kecil dengan banyak kembang api dan mercon untuk merayakan paskah di hari minggu. Kereta itu nantinya akan di arak dengan sebuah parade besar yang di temani iringan musik drum dan dengan orang yang memakai kostum kostum bersejarah. Ketika sampai di Katredal nantinya kereta ini akan di nyalakan dengan api oleh sang pastur dengan tongkat yang dinamakan Colombina yang menyimbolkan roh suci. Setelah itu ledakan besar pun terjadi yang memeriahkan suasana Kota italy terutama di Florence.

Nah sekian berita unik dan aneh kali ini dan admin mohon maaf ya jika ada salah pengucapan terkait berita unik dan aneh kali ini yang menyangkut soal agama. Nah untuk kalian yang warga kristen selamat ya sebentar lagi akan merayakan hari paskah.

Poker Online Terpercaya

Berita Lainnya

Leave a Comment