Inilah Kesalahan Pengusaha Yang Menjadi Fatal

Inilah Kesalahan Pengusaha Yang Menjadi Fatal

Berita Motivasi dan Unik – Pengusaha Yang Menjadi Fatal, Kesalahan pertama yang di tuliskan pada buku ini admin berhubungan dengan tindakan awal sebagai pengusaha baru, jangan asal action saja. Sebagai manusia yang mau jadi pengusaha melalui pedmonab ini kita di sarankan  agar ketika memulai kita harus melakukan persiapan dan ilmu yang cukup. Beberapa pengusaha baru yang baru lahir dan di bangun biasanya juga karena terpancingnya dari ego pengaruh kompor motivator ada bagusnya juga untuk mengenai usaha karena niat untuk menjadi seorang pengusaha itu baik tapi jangan sampai api itu menghanguskan tindakan bisnis kita nantinya.

Inilah Kesalahan Pengusaha Yang Menjadi Fatal

  • 1. Asal Action
    Dengan beberapa ilmu Pengusaha Yang Menjadi Fatal bisa mennjadi pengusaha yang risk taker di banding pengusaha yang gambling oleh karena itu memiliki ilmu dan pemikiran yang begitu logist yang cukup. Peluang yang ada jangan asal di tampung, karena dipikirkan karena bisa jadi ternyata itu adalah peluang yang membuat bangkut. Disitulah perlunya ilmu sebagai persiapaan menjadi pengusaha. Usaha yang di lakukan juga tidak harus pengalaman dari hobi yang kita raih.

Hal yang kita butuhkan yang ingin menjadi pengusaha selain ilmu adalah keterampilan untuk mengendalikan usaha. Di sini kita membutuhkan pengetahuan tentang 3 laporan Keuangan yang wajib di ketahui dan dikuasai. 3 laporan keuangan tersebut adalah : Neraca ( balance Sheet ), Laba Rugi ( Income Statement ), Arus kas ( Cashflow) Selain itu seorang pengusaha memerlukan seorang mentor yang sudah berpengalaman, menekuni bidang binis yang sama agar di permudahkan dan sharing memberikan masukan, dan sudah terbukti sukses bisnisnya. Dari situlah kita bisa lebih memperdalam keterampilan binis yang kita tekuni.

Pengusaha Yang Menjadi Fatal

  • 2. Mengikuti Jalannya
    Tidak sedikit orang yang memilih menjadi pengusaha karena hal tersebut membuat hari menjadi rapuh. Seorang pengusaha bukanlah seorang yang memiliki hati rapuh namun dengan keinginan yang di harapkannya dan tujuan nya lemah karena niatnya yang juga lemah, tetapi seorang pengusaha yaitu seorang yang memiliki pondasi hati yang kuat, yang mempunyai niat dan tujuan yang begitu besar dan benar, bukan hanya sekdar ikut-ikuti saja

Menjadi pengusaha itu setiap jalan mempunyai keyakinan tekad benar benar itu tergantung kita menjalannya dengan baik jika niat kita tekad kita yakin maka jalan yang kita harapkan menjadi suatu kenyatan, orang menjadi pengusaha itu sangat berat, dengan berjalannya perlahan secara merintis maka akan menjadikan hasil yang sempurna oleh karena itu kita harus memerlukan tujuan yang begitu benar, Pengusaha itu akan memperjuangan bisnisnya. Setelah itu barulah lihat tujuan yang kita miliki ketika jadi pengusaha. Tujuan akan menentukan fokus gerakan bisnis kita kedepannya agar kita tidak mudah tergoda untuk menggarap bisnis lain atau cuman memikirkan keuntungan besar atau kecilnya.

Pengusaha Yang Menjadi Fatal

  • 3. Mudah Terpercaya Dengan Manusia
    Ada perkataan yang begitu familiar di kalangan para pebisnis yang bunyinya Bisnis itu tidak menipu tetapi di tipu, asal bukan kita saja yang menipu. Ssaya cukup setuju dengan statement tersebut karena dari pengalaman yang saya lihat memang bisnis itu seperti itu.
    Banyak kasus kasus yang terjadi pada di lakukan terorganisir oleh pelakunnya ataupun karena memang kitanya yang lengah. Itulah dunia bisnis, cukup kejam ya. Asalkan bukan kita saja yang menjadi pelaku, maka sesungguhnya kita yang akan selamat dalam bisnis kita di dunia akhirat.

Ditipu itu bukan berpengalaman yang mengenakan bagi seorang pengusaha dan kejadian tersebut serasa tidak ingin terulang kembali. Bagaimana cara agar tidak terkena tipu dalam bisnis kita, Buku ini menjelaskan tentang bagaimana caranya untuk meminimalisirkan kejadian terkait kasusnya penipuan dalam bernisnis kita. Untuk menenganinya penipu yang ada dalam bisnis kita, sebagai starter kita sebaiknya menjadi seorang pembisnis fingle fighter agar kita bisa memahami sistem bisnis yang kita bangun sendiri sehingga kita tidak bisa di bohongi oleh satu pihak dan pihak lain dan atau Team bisnis. Karyawan Patner, atau pelanggan kita sendiri. Sedangkan untuk mengantisipasikan oenipuan pada orang orang yang ada di dunia maya kemungkinan menipu kita bisa melakukan beberapa hal seperti berikut.

Pengusaha Yang Menjadi Fatal

  • 4. Ingin Cepat Sukses
    Sifat buruk ini sering di temukan pada pengusaha pengusaha yang baru menjalankan bisnya, Sifat timbul para disebabkan dari mindset ikut-ikutan yang ada pada poin ke-2 oembahasan buku ini. Biasanya orang yang memiliki sifat ini ketika baru buka bisnis maka dari itu biasanya akan melakkan hal lainnya yang padahal seharusnya jangan dilakukannya, hal tersebut adalah : langsung merekrut karyawan, langsung sistemasi ( harusnya di lakukan saat memiliki pola bisnis yang jelas), langsung buka pada saat memiliki pola bisnis yang jelas, langsung buka cabang baru. Orang biasanya yang cepat sukses dan Tajir tanpa memiliki kesaran hal tersebut yang menjadi sebuah kesalahan Fatal. Orang seperti itu harus banyak belajar dari proses memorfosis kupu – kupu.

Bisnis adalah sesuatu yang di lakukan dengan memiliki sebuah proses. Proses bisnis yang haru di lalui ini bisa terjadi cepat atau pun lama tergantung dari pengelolahannya benar, jika pengelolanya benar maka dari itu usaha yang kita bangun menjadi baik itu tergantung orang yang mengelolahnya. Asalkan kita paham proses bisnis yang harus di lewatinya dan bisa mengakibatkan kesalahan dalam pengambilan keputusan pada bisnis yang dikerjakan. maka dari itu segala sesuatu yang di Rai dengan cepat akan berkahir dengan cepat.

Pengusaha Yang Menjadi Fatal

  • 5. Banyak Gaya Di Banding Uang
    Baru jadi pengusaha baru saja sudah gayanya selangit, padahal kalau dilihat belum tentu usahanya mendapatkan porfit yang begitu sempurna dan besar atau memiliki cashflow yang stabil. Buka admin berprasangka buruk terhadap pengusaha yang baru menjalankan bisnisnya, tetapi coba kalau kita pikir dan lihat kembali dalam mengenai caranya memperbelanjakan keunagan padahal baru jadi pengusaha pemula itu bukanlah tindakan yang sebaiknya dicontoh bagi pengusaha yang ingin belajar bagaimana caranya menjadi pengusaha yang kaya sesungguhnya.

Intinya ada pada gaya hidup kita. Ada kisah yang menceritakan seorang pengusaha yang bergaya pada hidup sederahana, mereka mbeli sesuatu yang di inginkan dengan nilai masimal 5/20 dari nilai penghasilannya. Misalkan keuntungan adalah 200 juta maka dia hanya memakai 10 juta untuk memperbelanjakan barang keingiannya seperti contohnya membeli Hp atau yang lainnya. Jagalah gaya hidup anda untuk tetap sederhana walaupun anda seorang pengusaha dengan keuntungan yang cukup besar. Pegunakan dengan bijak antara keuangan pribadi dan keuangan perusahaan, jangan di campur adukan. Tapi hati-hati jangan membuat itu menjadikan diri kita sombong atau hanya ingin terlihat oleh yang lain kaya karena kesombongan adalah adal dari kehancuran. Orang kaya yang sesungguhnya akan terlihat wajar karena dalam keadaanya sulit atau senang.

Baca Selengkapnya : 5 Film Tentang Judi Yang Di Kenal Sebagai Lahirnya Film Dewa Judi

Pengusaha Yang Menjadi Fatal

  • 6. Mudah Berhutang dan Tagihan Kanan Kiri Masuk
    Biasanya orang yang pengusaha sangat dekat hubungan dengan kata hutang. Sebenarnya tidak hanya pengusaha saja yang dekat dengan hutang, banyak masyarakat kita yang hidupnya setiap hari akrab dengan hutang mulai dari masyarakat, eknomoi menengah kebawah ataupun masyarakat yang mapan sekalipun. Hutang kadang bisa menjadi lingkaran setan yang jika kita sudah berada di dalamnya sangat sulit sekali keluar darinya atau bahkan lebih parahnya hutang itu sendiri akan menjadi kebutuhan atau kebiasan setiap hari.

Khusus untuk dalam dunia bisnis, kita tidak harus melakukan hutang pihutang untuk membangun atau mengembangkan bisnsi. Karena kenapa ? ada cara lain untuk tetap bisa membangun atau mengembangkan bisnis bila kita tidak punya uang atau modal dan membutuhkan modal atau uang dari pihak lain. Ada yang namanya investor dan ker bersama sama bisnis, intinya di sini pengusaha harus bisa memberikan impresi yang baik dengan busines plan yang memukau ivestor agar mau menanamkan modalnya ke dalam bisnis kita. Selain itu teknik enogsiasi dan pemahaman tentang sistemn kerja sama menjadi pengetahuan yang penting yang di butuhkan oleh seorang pengusaha untuk menjalin sama dengan ivestor.

Pengusaha Yang Menjadi Fatal

  • 7. Buta Financial
    Pengusaha Yang Menjadi Fatal, Pepatah mengatakan bahwa 70% pengusaha di indonesia itu Financially Incompetence atau dengan kata lain tidak memiliki kompetinsi atau pengetahuan tentang ilmu Finansial Pada dasarnya orang yang buta finalsial itu di sebabkan oleh karena kurang pahamnya pengetahuan atau salah mindset, dan kurang terampil dalam mengelola keuangan. Kesalahan seperti ini bisa saja bisnis kita di luar terlihat baik-baik saja tetapi nyatanya dalam keadaan nafas keuangannya sebenarnya tersesak-sesak. Apapun background-nya seoirang pengusaha harus bisa mengendalikan keuangan bisnisnya sendiri.
    Dominoqq

Dalam segmen banyak hal teknis tentang pengelolaan keuangan yang di ajarkan untuk pembaca pahami dalam menangani keuangan dalam bisnis. Hal ini perlu fokus yang lebih untuk mempelajarinya.

Bisnis yang hanya menghasilkan uang adalah jenis bisnis yang sangat menyedihkan. tetapi untung ada rugi ada. maka dari itu kita harus bisa membagi dan mengambil tindakan yang jelas agar usaha kita maju dan bangkit.

Berita Lainnya

Leave a Comment