Pesaing Kawasaki Ninja250 Dan Honda CBR250RR

Beritaatu24 Otomotif – Pesaing Kawasaki Ninja250 Dan Honda CBR250RR Produsen motor cina. Locin meluncur motosport 300Cc dengan desain full fairing loncin GP300. Dalam hal syling dan spesifikasi , motor ini akan menjadi pesaing dengan Kawasaki Ninja 250 dan honda CBR250RR dam Yamaha RZF-25.

Pesaing Kawasaki Ninja250 Dan Honda CBR250RR

Locin GP300 ini di dukung oleh mesin 4-stroke, berpendingin cairan 292,4cc. Mesin DOHC , namun  para Pesaing Kawasaki Ninja250 Dan Honda CBR250RR sangat di sayangkan nya adalah 1 slindeer , 1 cylinder pun tapi memliki kelebihan tersendiri, motor single slinder ini mampu menghasilkan 29 bhp pada 8.500 rpm dan torsi puncak 25 NM pada 7.000 rpm. mesin ini di pasang pada rangka teralis baja dan di kawinkan dengantransmisi enam kecepatan, loncin ini memili fairing dengan decals sporty dan lampu utama led kembar, Desainnya mirip dengan Ducati panigale.

Pesaing Kawasaki Ninja250 Dan Honda CBR250RR

Suspensi mengandalkan kombinasi upside down dan monoshock di bagian belakang. Sistem pengereman mengandalkan cakram depan-belakang tanpa adanya opsi antilock brake system. Buntutnya tajam mirip gaya supersport di Eropa. Pada arm menggunakan desain serupa alumunium meski kenyataannya hanya besi baja dengan berat total motor 153 kilogram.

Pesaing Kawasaki Ninja250 Dan Honda CBR250RR

Merek Loncin adalah bagian dari Longxin Motorcycle Industry Co. Ltd, yang memproduksi sepeda motor, mesin sepeda motor, dan ATV dengan merek Loncin. Perusahaan ini memiliki fasilitas manufaktur, distribusi dan pemasaran di Chongqing, Zhejiang dan Guangdong di Cina. Dengan kapasitas produksi tahunan lebih dari 25 ribu unit sepeda motor, Loncin bukan pemain kecil. Dan di masa lalu, Loncin juga dikontrak oleh BMW Motorrad untuk memproduksi mesin untuk model BMW G650GS, sehingga teknik dan kualitas tidak diragukan lagi akan menjadi standar kelas dunia

Loncin dan TVS Motor Company memiliki pengalaman serupa. Saat ini, TVS memproduksi model BMW entry-level, BMW G 310 R dan BMW G 310 GS di India, dan Loncin tampaknya memiliki sejarah dengan BMW Motorrad juga, memproduksi lebih dari 35.000 mesin untuk BMW Motorrad.

Akhir-akhir ini kita sering menjumpai beragam macam model baru dari pabrikan China.

 

baik yang masih berupa model konsep, model yang masih berupa gambar patent, dan beberapa yang sudah diproduksi masal dan dijual di beberapa negara bahkan sudah tembus pasar Eropa.. Berbeda dengan Mocin dulu yang selalu identik dengan model tiruan, kini Mocin tampil dengan beragam model yang fresh dan terlihat lebih menarik gak kalah dengan produsen negara lain seperti Jepang, India dan lainnya… Salah satu yang terkuak adalah sebuah produk dari pabrikan asal negeri Tiongkok, Loncin… Pabrikan ini tak lagi meproduksi motor kloningan dengan kubikasi mesin kecil atau Moge, tapi sudah menjajah pasar sport bike dikelas menengah yang sebelumnya dikuasai pabrikan Jepang… Dan produk baru mereka bernama Loncin GP300 kini menggebrak pasar dan sangat ambisius untuk menguasai pasar sport bike 300cc, berikut penampakannya :

Pesaing Kawasaki Ninja250 Dan Honda CBR250RR
Produk dengan label LX300GS-A GP300 ini mengusung konsep motor sport fairing

Modelnya sendiri mengadopsi desain ala Moge Italia.. Sekilas memang bagian headlamp-nya ini mirip dengan motor Ducati Panigale.. kalo saya bilang sih mirip dengan motor sport bike lokal Thailand GPX Demon 150GN yang di akhir tahun kemarin baru saja rilis

Baca Juga : Pecinta Mobil Kekar Harus Banget Beli Ford Ranger Raptor

Speedonya sudah full LCD Digital, dan tak main-main suspensi depannya sudah inverted fork alias suspensi Upside down… Semakin kental nuasa motor Eropa-nya dengan membenamkan rangka teralis warna merah.. kaki-kaki yang kekar dengan swing arm banana yang dilengkap dengan sebuah mud guard juga knalpot Underbelly semakin membuat motor china ini lebih terlihat Moge look…

 

Pesaing Kawasaki Ninja250 Dan Honda CBR250RR

Bagaimana Dengan Performa Mesinnya ?

Spesifikasi Loncin GP300 ini mengusung mesin 292,4cc 1 silinder 4 tak berpendingin air, powernya mencapai 29hp(21kw)/8500rpm dan torsi maksimum 23 Nm pada 7ribu Rpm.. Ukuran bannya 110/70-17 untuk depan dan 150/60 – 17 uuntuk ban belakang, bobot motor ini mencapai 153kg…

Pesaing Kawasaki Ninja250 Dan Honda CBR250RR

Berapa harga bandrol motor ini :

Belum diketahui berapa bandrol harga Sport bike dikelas 300cc ini, namun dari situs resminya, motor sport pesaing kuta TVS Akula atau yang kini dikenal dengan nama TVS Apache RR 310 ini punya 3 pilihan warna, pemirsa bisa lihat dibawah ini :

Pesaing Kawasaki Ninja250 Dan Honda CBR250RR

Mungkin begitulah informasi dari mimin semoga bisa membantu. Terimakasih Selamat Membaca dan di tunggu untuk berita selanjutnya di berita24.

Berita Lainnya

Leave a Comment