Luar Biasa Aksi Heroik Anak SMP Memanjat Tiang Bendera Demi Di Hari Kemerdekaan HUT RI 73

Luar Biasa Aksi Heroik Anak SMP Memanjat Tiang Bendera Demi Di Hari Kemerdekaan HUT RI 73

Beritasatu24 Berita Terkini – Hallo guys, pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi tentang hari peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 RI dan tidak di duga Luar Biasa Aksi Heroik Anak SMP Memanjat Tiang Bendera Demi Di Hari Kemerdekaan HUT RI 73. Pada disaat upacara di selenggarakan pada tanggal 17 Agustus peritstiwa tersebut terjadi pada di dua lokasi berbeda dimana ada anak bangsa yang memanjat tiang bendera demi berkibarnya merah putih.

Luar Biasa Aksi Heroik Anak SMP Memanjat Tiang Bendera

Aksi pertama yang di lakukan dari anak SMP kelas VII di Nusa Tenggara Timur ( NTT ) yang begitu video nya sedang viral di media social. Siswa tersebut bernama Yohanis Gama Marshcall Lau, dengan memanjat tiang yang cuku tinggi membenarkan tali untuk merek bendera. Lantas tak main main, tiang yang di di panjatnya punya tinggi 23 meter. Tiang itu dipanjatnya tanpa alat bantu karena memmang di lakukan secara spontan demi Di Hari Kemerdekaan HUT RI 73.

Vidio Yohanis memanjat ramai tersebar di kala di media social, dan aplikasi pesan WhatsApp. Banyak yang memuji dengan aksi bocah asal Desa Silawan Kecamatan, Taifeto TImur, Kabupaten Belu, NTT, ini.

Luar Biasa Aksi Heroik Anak SMP Memanjat Tiang Bendera

Upacara Tersebut d selanggarakan di gelar di Desa Silawan yang merupakan daerah perbatasan Indonesia dengan Timor Leste, Upacara tersebut di Pimpin Wakil Bupati Belu JT Ose Luan.
dengan kepala desa silawan, Ferdi Mones mengaku bangga kepada Yohanis, Dia juga memuji peserta upcara yang tetap khidmat dan tertib mengikuti prosesi upacara peringatan HUT ke-73 RI di Kabupaten Belu.

Luar Biasa Aksi Heroik Anak SMP Memanjat Tiang Bendera Demi Di Hari Kemerdekaan HUT RI 73

Yang kita banggakan sebagai Penduduk Indonesia terhadap anak tersebut kita sebagai permerintah bangga bahwa rasa nasionalisme itu memang ada dan tertanam di masyakarat perbatasan RI- RTL ( Republik Timor Leste ) Khususnya di Desa Salawan. Apresiasi pun timbul dari berbagai pihak anak tersebut namun Yohanis menerima banyak ucapan dan hadiah dari berbagai pihak. Tamk sampai situ saja, menpora imam nahrawi juga kagum dengan kesigapan Yohanis. Dia akan berencana memanggil Yohanis ke jakarta karena akan di pertemukan dan di saksikan di Asian Games.

Sampai kini ada orang yang bertanya siapa pahlawan hari ini saya katakan adalah Jeni Belu. Joni yang berasal dari Kabupaten Belu Atambua yang tadi pagi telah menyelamatkan bendera merah putih. Ini tentu saja perjuangan yang sangat heroik, dia tidak pada siapapun, apapun yang terjadi beliau ingin menyelamatkan merah putih, ujar imam di Istana Merdeka, Jalan medan merdeka utara, Jakarta Pusat.

Baca Selengkapnya : Speksifiasi Toyota Keluaran Terbaru 

Luar Biasa Aksi Heroik Anak SMP Memanjat Tiang Bendera

Memang anak ini kurang mampu, orang tuanya mantan pejuang integrasi dari Timor Leste, karena kecintaan pada tanah air sehingga memilih bergabung dengan Indonesia, Ucap Samuel. Cerita kedua berasal dari Klaten. Timbul mengatakan aksinya hanya spontanitas. Jiwanya merasa terpanggil untuk mengambil kait yang berada di puncak tiang. Upacara pun dapat dilanjutkan hingga bendera naik ke puncak tiang. Aksi heroik Timbul ini merndapatkan apresiasi dari banyak pihak.
Sebenarnya tiang itu juga goyang-goyang. tapi admin berfikir bagaimana andaika jika orang tersebut jatuh. pikiran saya itu saya harus bisa mengambil pengait itu, kata timbul melalui telepon.

 

Berita Lainnya

Leave a Comment