Mengenal Lebih Dekat Dari Awal Hobi Jadi Atlet eSport Tanah Air

Mengenal Lebih Dekat Dari Awal Hobi Jadi Atlet eSport Tanah Air

Beritasatu24 berita terkini – Anak kecil laki laki bertubuh kurus itu bernama Glen Richard Pangalila, hobinya beliau bermain game consulse Nintendo, Begitu Mengenal Lebih Dekat Dari Awal Hobi Jadi Atlet eSport Tanah Air gemarnya beliau bermain game consolue, setiap ada jenis terbabru pun pasti di beli, mulai dari sega hingga Playstation.

Mengenal Lebih Dekat Dari Awal Hobi Jadi Atlet eSport Tanah Air

 

Mengenal Lebih Dekat Dari Awal Hobi Jadi Atlet eSport Tanah Air

Sekitar tujuh tahun berlalu, Glen telah tumbuh menjadi seorang remaja laki – laki. lakinya remaja laki laki dan penggembar game pada masa itu, ia tak ketinggalan mencoba bermain game yang pada masa itu, ia tak ketinggalan mencoba bermain game online yang sedang populer Mengenal Lebih Dekat Dari Awal Hobi Jadi Atlet eSport Tanah Air. Tak di sangka, Glen jatuh cinta dengan permainan game online.

Tak sekedar hobi bermain biasa, dirinya menekuni bidang game online secara genius, bahkan saat glen bermain DOTA ( Warcraft ) pada tahun 2006, ia mulai mengikuti kompetisi game online, tahun demi tahun berlalu, glen muda pun menyadari bahwa bermain game adalah passion-nya dan ia bercerita menjadi game profesional.

Namun, perjalanan Glen untuk meraih cita citanya tak semudah itu, Keseriusannya dalam dunia game sempat mendapatkan tentang dari sang orang tua. Pada saat ini beliau kebiasaan bermain game masih di pandang sebelah mata oleh masyarakat setempat dan belum di angga sebagai sebuah peluang pekerjaan yang menjanjikannya, bahasa kasaranya main game enggak bisa bikin kaya.

Glen pun menghadapi sebuah dilema besar dalam kehidupupan yang baru mulai memasuki dunia dewasa muda. ia merasakan kebimbangan begitu hebat, apakah dia harus mengejar cita citanya sebagai game profesional atau mengikuti kata orang tuanya dan memilih profesi yang lebih stabil.

Pilihan Karir Yang Tidak Bisa di Anggap nyeleneh

Sebagaian besar Mengenal Lebih Dekat Dari Awal Hobi Jadi Atlet eSport Tanah Air teman teman seusia, Glen memilih profesi yang lebih stabil sebagai karier mereka, entah itu menjadi pegawai kantoran, dokter, atau arsitek. Jeni pekerjaan yang di harapkan orang tuanya. Namun Glen tidak mudah terbawa arus begitu saja, ia masih berusaha mengejar passion-nya untuk menjadi game profesional. Glen tak pernah berhenti meyakinkan orang tuanya untuk mendukung pilihan hidupnya.

Saya meyakinkan orang tua saya dengan cara saya membuktikan bahwa game memang bidang yang ingin saya tekuni tetapi bahasa kasarnya melawan orang tua, namun di sini melawannya saya ketika saya di larang atau di tegur bermain game itu semata mata karena kesanya saya semakin yakin bahwa wawasannya saya bisa membuktikan bahwa kedepannya game akan di pandajng jauh lebih baik dan memiliki perkemabangan yang jelas dan menjanjikan, ucapannya.

Akhirnya orang tua tersebut sedikit melunak, sebagai jalan tengah beliau memilih bekerja apa yang dia harapkan dan keinginannya kedua orang tuanya akhirnya tergapai dengan hormat, tapi masi masih bekerja di bidang gaming. Pada tahun 2010 Glen mulai bekerja di sebuah publisher game internasional dan pada saat itulah karier profesionalnya di dunia eSports dimulai.

Sambil sibuk bekerja menjadi pegawai kantoran, tetap takut bermain game dan mengejar ranking dalam permainan Arena of Valor (AoV). Sebuah permainan berjenis Multiplayer Online Batle Arena (MOBA) yang pernah di nobatkan sebagai game terpopuler di kawasan indonesia versi GooglePlay.

Memamng benar – benar risau seorang game ulung, Glen cukup sering menduduki posisi Tip Rank dalam permainan tesebut. Kehebatannya pun menarik perhatian klub eSports besar di indonesia Dunia Games (DG).

Glen pun akhirnya memutuskan untuk meninggalakan pekerjaanya demi bergabung dengan DG eSports, beliau masuk ke dalam tim saat pertengahan musim petama liga AoV Star League 2018.
Awal bergabung dengan DG, Glen di minta untuk menempati posisi sebagai pemain observer, Padahal pria yang di kenal sebagai Kurus di kalangan para gamer ini merupakan pemain Dark Slayer Lane.

Baca Selengkapnya : Game Menakjubkan Terpopuler Seluruh Dunia!!

Glen pun harus membiasakn diri bermain sebagai observer. Ia berhasil membuktikan bahwa kerja keras memang tidak ada bandingnya namun hasil susah payah kita yang sering menjadi hasil pepatahan mengatakan kerja keras tidak akan menghianati Hasil. itu menang benar dan realitasnya seperti ini, namun pada dasarnya tergantung keniaatn hati kita masing masing.

Ketekukan terus berlatih membuat Glen mampu memimpin tim DG eSport meraih hasil lebih baik di AoV Star League 2018 dan membawa timnya ke Grand Final Indonesia Game Tour kini ia berhasil masuk ke jajaran atlet eSport Nasional yang akan berlaga di Asian Game 2018.

Langkah Menuju Pada Ke Asia Games

Mengenal Lebih Dekat Dari Awal Hobi Jadi Atlet eSport Tanah Air

Tanggal 31 Mei 2018 menjadi hari yang cukup bersejarah bagi glen, pada hari itu beliau mendapatkan kabar bahwa dirinya terpilih sebagai atlet eSport yang akan mewakili di indonesia dalam Asian Games 2018 untuk cabang olahraga  eSports jenis AoV. Lebih istimewa lagi ini merupakan pertama lainya esports menjadi cabang olahrga di Asian Game.

Mengenal Lebih Dekat Dari Awal Hobi Jadi Atlet eSport Tanah Air Awalnya melalui hasil kualifikasi yang di adakan oleh pihak Garena kemudian tim saya termasuk 5 tim besar yang berhak mendapatkan slot pemain untuk bisa di Vo-ting dan menjadi Timnas AoV indonesia. Ternyata saya masuk dalam salah satu pemain yang bisa di coting dan saya terpilih dalam 5 nama pemain untuk timnas AoV indonesia, ujar Glen.

Taktangung – tanggung, ia juga terpilih sebagai kaptenuntuk timnya. Akhirnya orang tua Glen pun mulai memahaminya dan menerima pilihan hidup sang anak. Orang seperti saya membuktikan bahwa mereka ( masyarakat ) sudah harus memnadang lebih baik lagi ke arah game, karena di saat inilah perkembangan game yang lebih terbukti berkembang dan dengan pesat menjanjikannya pekerjaan, pendapatan, dan bisnis ucapnya. dan tentu sangat bisa berpenghasilan,

Mari kita dukung Glen dan Timnas AOV lainnya untuk jadi pemenang meraih juara 1 dalam setiap pertandingan AoV! mungkin untuk sampai sini admin hanya bisa menyampaikan informasi yang sangat singkat dan di pastikannya dukung menjadi juara 1 pada Glen dari Timnas AoV.

Berita Lainnya

Leave a Comment