Fakta Pergaulan Bebas Remaja Zaman Now

pergaulan remaja sekarang memang bikin mengelus dada. Kalau dulu pacaran saja takut untuk pegang tangan, hari ini anak-anak muda tanpa segan mencium pasangannya. Bahkan juga sudah bukan rahasia lagi kalau banyak remaja melakukan hal-hal yang semestinya hanya boleh dilakukan ketika sudah ada ikatan pernikahan. Yang lebih mencengangkan lagi, perilaku seperti itu bagi kebanyakan remaja adalah hal lazim dan terjadi merata hampir di semua kota.

kecelakaan sebelum menikah

Dampak negatif pergaulan bebas yang berdampak besar bagi diri sendiri maupun keluarga yaitu hamil duluan. Kurangnya sex education untuk remaja menjadi sebab utama. Kecelakaan sebelum menikah bahkan telah terjadi pada anak usia Sekolah Dasar (SD). Mereka tidak mengetahui apa yang mereka lakukan dan juga dampak setelah mereka melakukan hal tersebut.

20,9 Persen Remaja Putri Hamil di Luar Nikah

Beritasatu24 – hamil duluan

Dulu fenomena hamil di luar nikah sangat jarang terjadi, tapi di masa sekarang yang seperti itu sudah cukup lazim. Bahkan jumlahnya sendiri seolah makin naik tiap tahunnya. BKKBN beberapa waktu lalu pernah membeberkan data soal hamil di luar nikah. Dan lagi-lagi hasilnya mengagetkan.

Dari semua kasus, remaja putri menyumbangkan sekitar 20,9 persen. Jumlah ini bisa dikatakan sangat mengiris hati. Pasalnya, kalau dikonversikan, mungkin jumlahnya begitu banyak. Ini jadi satu lagi bukti kuat kalau pergaulan remaja sekarang sudah sangat memprihatinkan.

Miris ya kalau melihat fakta-fakta ini. Padahal kita ini tinggal di Indonesia di mana adat dan normanya masih begitu kuat. Entah apa jadinya jika Indonesia seperti negara-negara barat, mungkin persentase dan jumlah di atas akan makin besar. Remaja di sini memang adalah pelaku, tapi kita tak bisa sepenuhnya menyalahkan mereka. Di balik mirisnya pergaulan remaja, ada tanggung jawab semua orang di sana.

Pergaulan pada masa kini telah memasuki zona berbahaya. Dampak negatif dari pergaulan bebas telah memakan banyak mangsa. Mulai dari kerusakan moral dan penggunaan obat terlarang serta kecelakaan sebelum nikah. Pergaulan bebas yang terjadi di kalangan remaja dapat dikurangi melalui perantara utama yaitu orang tua. Orang tua harus memberikan pengawasan dan pembelajaran cukup kepada anak.

Beritasatu24 – tidak perwan

69,2 Persen Remaja Sudah Pernah Bercinta

Aktivitas bercinta lazimnya terjadi ketika ada pernikahan. Tapi, aturan macam ini sekarang sudah jadi omong kosong belaka. Faktanya, ada begitu banyak orang yang melakukan hal tersebut tanpa embel-embel surat nikah. Bahkan sebagian pelakunya adalah mereka para remaja. Dan kalau ditanya seberapa banyak remaja yang melakukan itu, jawabannya bakal membuatmu kembang kempis.

Rata-Rata Remaja Indonesia Lepas Keperawanan di Umur 17

Kata para pria pasti sering menduga kalau rata-rata perempuan itu bakal melepas keperawanan di usia matang pernikahan, misalnya antara 24-27 tahun. Tapi, asumsi ini ternyata salah total. Siapa sangka, remaja-remaja perempuan di negeri ini melepaskan keperawanan di usia yang lebih muda, yakni 18 tahun bahkan yang masih berseragam SMP dan SMA juga banyak yang sudah tidak peraw2an lagi.

Berita Lainnya

Leave a Comment