Kampung Janda Di Indonesia

Ternyata ada loh kampung yang perempuannya mayoritas janda. Nggak cuma satu tempat, tetapi ada beberapa lokasi Di Indonesia. Tapi kali ini BERITASATU24 bakal membahas kampung janda yang berada di Kota Banjarbaru, kalimantan Selatan. Konon cerita mayoritas wanita di sana adalah kebanyakan janda. Ada yang mau cari janda ? mana tau kalian mau cari janda bisa langsung kesana. Hehehe.

Usia janda yang bermukim di kampung ini umumnya telah menginjak 45 tahun ada juga diantaranya,terdapat pulan janda yang masih mudah mudah berusia 17 tahun sampai 25 tahun.

Beritasatu24 – Janda Muda kampung Janda

Di kampung ini, banyak sekali Janda muda yang usianya masih belasan. Bahkan ada yang sudah 2 kali menjanda di usinya yang masih 17 tahun. Jadi janda di usia, 16 atau 20 tahun bukan hal yang asing di kampung ini. Pernikahan di usia remaja tentu punya kerentanan yang lebih tinggi dibanding usia dewasa, di atas 20 misalnya. Pikiran dan emosi masih cukup labil, apalagi dengan kondisi ekonomi yang kurang baik, bakal lebih rentan memicu pertengkaran dan perceraian. Nikah muda di sana terjadi karena rendahnya pendidikan, maklum kebanyakan cuma lulus SD.

This image has an empty alt attribute; its file name is image-15-840x626.png
Beritasatu24 – kampung janda

Karena di sini banyak yang telah ditinggal suami, entah meninggal atau cerai sehingga membuat para wanita-wanita tangguh ini bekerja menjadi tulang punggung. Lantaran mereka memiliki banyak anak, jadi ibu-ibu ini tidak bisa bekerja jauh dari rumah. Oleh karena itulah, para janda ini memutar otak agar bisa mencari uang dan mencari nafkah sendiri.

Ditinggal suami bukanlah akhir dari perjalanan hidup seorang perempuan. Apapun pilihannya, baik itu menikah lagi ataupun tetap sendiri, mereka harus tetap memperjuangkan masa depan.

Kata janda yang disandang memang menunjukkan kesan negatif apalagi yang berpakaian sexy menggugah selerah dan nafsu para laki-laki pada daerah tersebut. Tetapi semuanya berubah semenjak para ibu yang ditinggal suaminya ini membuktikan bahwa kampungnya tak seburuk yang dikira orang-orang.

BACA JUGA BERITA HIBURAN MENGHIBUR JIKA OTAK SEDANG STRES..

Berita Lainnya

Leave a Comment